Warga Makassar Digegerkan Penemuan Bayi di Lahan Kosong Perumahan

Okezone ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 17:23 WIB
Warga Makassar Digegerkan Penemuan Bayi di Lahan Kosong Perumahan

Ilustrasi penemuan bayi. (Foto: Okezone).

MAKASSAR, iNews.id - Warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), digegerkan dengan penemuan bayi di dalam kantong plastik. Namun tak lama dipungut warga, bayi malang tersebut meninggal dunia.

Bayi tersebut ditemukan warga, Hasna Halima, di Kompleks Pekerjaan Umum (PU) Mallengkeri, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate.

"Saya di lahan kosong samping rumah, mau ambil daun obat. Lalu, ada suara dari keresek hitam, saya curiga itu bayi," kata Halima kepada wartawan di rumahnya, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Jumat (8/2/2019).

Dia pun segera memanggil warga sekitar untuk mengevakuasi sosok di balik keresek tersebut. Mereka kemudian ramai-ramai mendatangi lokasi lahan di samping rumah Halima.

Ternyata saat dibuka isi kantong plastik tersebut, apa yang menjadi kekhawatiran Halima benar. Sosok tersebut merupakan bayi, sayangnya sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Ternyata betul saja bayi berjenis kelamin laki-laki. Hanya saja bayi itu sudah tidak bernyawa lagi," ujar dia.

Di dalam kantong keresek, bayi tersebut, kata dia mengungkapkan, terbungkus kain sarung hijau kotak-kotak sebagai selimutnya. Penemuan bayi ini pun langsung dilaporkan ke polisi.

Aparat Polsek Tamalate dipimpin Kapolsek, Kompol Arif Amiruddin, tiba di lokasi penemuan bayi tersebut.

Setibanya di langsung, polisi langsung mengumpulkan keterangan dari para saksi. Kompol Arif Amiruddin mengatakan, pihaknya masih menyelidiki dugaan kasus pembuangan bayi di lahan kosong warga tersebut.

"Bayi itu sudah tidak bernyawa lagi sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Bhyangkara. Insya Allah kami akan ungkap orang tua bayi malang itu," ujar Kapolsek.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal