12 Kali Perkosa Orang, Pria Ini Ancam Korban Pakai Senjata Api

Eka Guspriadi ยท Jumat, 04 Januari 2019 - 18:20 WIB
12 Kali Perkosa Orang, Pria Ini Ancam Korban Pakai Senjata Api

Polisi memperlihatkan senjata api rakitan milik tersangka pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. (Foto: iNews/Eka Guspriadi).

PADANG PARIAMAN, iNews.id - Jajaran Polres Pariaman mengamankan seorang tersangka pemerkosaan terhadap anak di bawah umur, AU (67). Selain itu, didapati juga dua unit senjata api rakitan serta belasan selongsong peluru di rumah tersangka.

Kasat Reskrim Polres Pariaman, Iptu Ardiansyah Rolindo mengatakan, senjata tersebut diduga dipakai tersangka untuk menakut-nakuti keluarga korban.

"Tersangka diduga sudah melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual sebanyak 12 kali, dari Agustus hingga pertengahan Desember lalu," kata Ardiansyah di Mapolres Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (4/1/2019).

BACA JUGA: Selama 3 Tahun, Kakek di Jambi Ini Tiduri Anak Angkatnya Sendiri

Menurutnya, dari beberapa korban dari AU, satu di antaranya masih berstatus pelajar, atau masuk dalam kategori anak di bawah umur. Tersangka berhasil ditangkap setelah ada laporan dari keluarga korban.

Ketika polisi mengembangkan kasus itu, AU ditangkap di rumahnya kawasan Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

"Ketika digeledah, petugas menemukan belasan selongsong dan tiga butir peluru serta satu bungkus bubuk mesiu," ujar dia.

BACA JUGA: Ingat Mantan Istri, Kakek Ini Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri

Tersangka, kata dia, sempat mengancam akan menembak korban dan keluarganya. Hal ini juga yang polisi baru menerima laporan sekarang-sekarang ini, karena memang ada tekanan dari AU.

"Sepertinya korban dan keluarganya sudah tahu sejak lama, tapi tidak berani melaporkan aksi pemerkosaan tersebut," kata Ardiansyah.

Polisi sendiri masih mendalami soal tujuan tersangka AU memiliki senjata api. Sebab, dari pengakuannya, senjata ini dia beli dari temannya untuk keperluan berburu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal