Diduga Bandar Narkoba, Oknum Brimob dan TNI di Padang Panjang Dibekuk

Budi Sunandar · Rabu, 11 Juli 2018 - 09:59 WIB

Suasana jumpa pers penggerebekkan kasus narkoba di Padang Panjang, Sumbar. (Foto: iNews/Budi Sunandar)

PADANG PANJANG, iNews.id – Polisi menggerebek rumah terduga Bandar narkoba di Balai Pos Pemuda di Kelurahan Silaiang atas, Kecamatan Padang Pajang, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (10/7/2017). Dari lokasi asrama itu, petugas mengamankan oknum anggota Brimbo dan TNI yang diduga menjalankan bisnis barang haram tersebut.

Pantauan iNews, para terduga bandar narkoba itu tak bisa mengelak saat petugas yang datang langsung menggeledah seisi rumah. Dari kediaman oknum Brimob tersebut, polisi menyita empat paket sabu dengan berat lima gram, dua paket kecil ganja, 17 butir pil ekstasi, timbangan digital, dan alat hisap bong.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan empat terduga pelaku, yakni Bripka KD (48), anggota Detasemen B Padang Panjang, anggota TNI Sertu DR (32), serta dua warga sipil berinisial RH (37) dan RA (19). Keempatnya ditengarai merupakan merupakan bandar narkoba yang selama ini sudah menjadi incaran polisi.

Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval mengatakan, penggerebekan ini merupakan hasil penyelidikan atas pengungkapan kasus narkoba yang meresahkan masyarakat. Keempatnya saat ini telah dibawa ke Mapolres Padang Panjang untuk kepentingan penyelidikan.

“Statusnya masih terduga pelaku. Mereka kami jerat dengan Pasal 141 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara atau seumur hidup,” kata Cepi saat jumpa pers di Mapolres Padang Panjang, Selasa (10/7/2018).


Editor : Donald Karouw

KOMENTAR