Kebakaran Rumah Warga di Padang, 1 Balita Tewas

Antara, Budi Sunandar ยท Sabtu, 04 Agustus 2018 - 08:12 WIB
Kebakaran Rumah Warga di Padang, 1 Balita Tewas

Petugas damkar saat berjibaku memadamkan kebakaran di rumah warga Kota Padang yang menelan korban jiwa. (Foto: iNews/ Budi Sunandar)

PADANG, iNews.id – Kebakaran rumah warga terjadi di Jalan Berok I, Kelurahan Berok Nipah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (3/8/2018) malam. Dalam musibah itu, seorang balita tewas. Korban sedang di rumah sendiri karena orang tuanya sedang bekerja.

"Ada satu korban jiwa berusia lima tahun. Korban terperangkap dalam rumah saat kebakaran terjadi. Saat ini jenazah sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang Basril.

Dia menjelaskan, kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik David Izrui (60) terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Kobaran api sempat merembes ke rumah yang ada di samping namun cepat dikendalikan oleh petugas damkar.

Terpantau di lokasi, hingga pukul 23.35 WIB, enam armada damkar dikerahkan untuk memadamkan api dan mencegahnya meluas. Suasana di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran malam itu ramai dengan warga yang terus berdatangan menyaksikan proses pemadaman oleh petugas. Beberapa kali petugas damkar, polisi, maupun Satpol PP harus berupaya membuka akses masuk yang ditutupi kerumunan warga agar pemadaman dan evakuasi tidak terganggu.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Namun api pertama kali muncul diduda akibat hubungan arus pendek listrik. Berdasarkan penghitungan sementara, nilai kerugian materiel dari musibah itu mencapai Rp200 juta.


Editor : Donald Karouw