Mayat Penuh Luka dan Membusuk di Mobil Gegerkan Warga Pasaman Barat

Antara · Jumat, 24 Agustus 2018 - 16:49 WIB
Mayat Penuh Luka dan Membusuk di Mobil Gegerkan Warga Pasaman Barat

Korban pembunuhan ditemukan di mobil. (Foto: ilustrasi)

PASAMAN BARAT, iNews.id - Warga Jambak Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat lelaki dengan kondisi sudah mulai membusuk di dalam mobil Toyota Agya nopol BA 1062 SQ, Jumat (24/8/2018).

Korban diketahui bernama Siri (54) warga Jorong Lubuk Karak Nagari Kinali Kecamatan Kinali. Dugaan sementara Siri menjadi korban pembunuhan. Hal itu diketahui dari kondisi tubuh korban yang penuh luka tusukan. Korban sudah tidak pulang kerumah sejak shalat Idul Adha, Rabu (22/8/2018).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, anggota Reskrim Polres dan Polsek Pasaman sudah melakukan olah tempat kejadian peristiwa dan saat ini masih dilakukan penyelidikan.

Menurut Kapolres, kejadian penemuan mayat itu berawal dari warga Jambak Jalur VIII Timur Nagari Lingkuang Aua Kecamatan, Pasaman Barat, Sarijan (53) dan Anggoro (42) sekitar pukul 08.30 WIB sedang melaksanakan panen buah kelapa sawit menemukan mobil Agya BA-1069-SQ warna biru yang sedang parkir di bawah pohon sawit.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Perempuan di Sungai Gegerkan Warga Indramayu

Karena merasa curiga dengan mobil tersebut, mereka berupaya mendekati dan melihat ke dalam mobil melalui kaca samping. Sementara dari dalam mobil mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat.

Melihat ada kejanggalan maka mereka melaporkan kejadian ke Polsek Pasaman. Mendapat laporan tersebut personel Polsek Pasaman bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres langsung mendatangi lokasi.

"Sesampai di lokasi langsung di pasang garis polisi atau police line dan dilakukan olah tempat kejadian peristiwa dengan membuka pintu mobil dalam kondisi tidak terkunci," ungkapnya.

Setelah diperiksa ditemukan sesosok mayat laki-laki di bagian bagasi mobil dengan kondisi berlumuran darah dan dibalut kain korden warna biru serta ditutup menggunakan kasur santai warna cokelat.

Kemudian mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat untuk dilakukan autopsi. "Dari hasil pemeriksaan medis ditemukan beberapa luka akibat benda tajam disejumlah bagian tubuh korban," ucapnya.

 


Editor : Kastolani Marzuki