3 Bersaudara Tewas Tertimbun Longsor di Padang Pariaman

Eka Guspriadi ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 12:40 WIB
3 Bersaudara Tewas Tertimbun Longsor di Padang Pariaman

Pondok yang dihantam longsor di Padang Pariaman, Sumbar. Tiga bersaudara tewas dalam musibah itu. (Foto: iNews/Eka Guspriadi)

PADANGPARIAMAN, iNews.id – Tiga bersaudara tewas tertimbun longsor di rumah mereka, Korong Padang Toboh Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Musibah ini terjadi setelah rumah korban dihantam longsor.

Informasi dari keluarga korban, saat kejadian, sekitar jam 23.00 WIB Rabu (11/10/2018), lima dari enam orang yang berada di pondok tersebut tertimbun material longsoran. Pemilik rumah dan ayah ketiga korban, Wisnu (42), yang masih berada di tungku tempat pembakaran batu bata selamat dari musibah itu. Dia kemudian berusaha menolong ibu, istri dan anak-anaknya.

BACA JUGA:

Banjir Bandang Terjang Padang Pariaman, Puluhan Warga Terisolasi

Curah Hujan Tinggi, Padang Pariaman Dilanda Banjir Bandang

Namun nahas, ketiga anaknya, Nando (9); Restu (5); dan Raka (5 bulan), yang tertimbun longsoran cukup dalam sehingga tewas di tempat. Sementara dua korban lainnya, ibu dan istri pemilik rumah, Rasman (61) dan Ratnawati (33), berhasil diselamatkan.

“Sebelum dibawa ke kampung halamannya, ketiga korban yang tewas sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Padang Pariaman untuk divisum,” kata Wali Nagari atau Kepala Desa Paritmalintang Syamsuardi, Kamis (11/10/2018).

Syamsuardi mengatakan, ketiga korban tewas tadi pagi disemayamkan di rumah duka di Kenagarian Sungai Putih, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. Rencananya, ketiganya dikebumikan di pemakaman keluarganya yang tidak jauh dari rumah duka, Kamis siang ini.


Editor : Maria Christina