9 Partai Koalisi Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Kepulauan Mentawai

Budi Chandra ยท Sabtu, 22 September 2018 - 14:34 WIB
9 Partai Koalisi Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Kepulauan Mentawai

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Mentawai Andre Satoko. (Foto: iNews/Budi Chandra)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PADANG, iNews.id – Sembilan partai politik koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin mendeklarasikan tim pemenangan atau tim kampanye daerah (TKD) di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Sembilan partai ini menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 itu di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi TKD Jokowi-Ma’ruf dihadiri masing-masing ketua parpol di tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai, yakni dari Perindo, PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, Hanura, PKB, PPP, PKPI, dan PSI. Usai deklarasi pada Jumat (21/9/2018) itu, perwakilan masing-masing parpol juga menandatangani pernyataan dukungan kepada Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia, berpasangan dengan Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:

10 Kepala Daerah di Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Ratusan Petani dan Nelayan di Indramayu Deklarasi Menangkan Jokowi

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Mentawai Andre Satoko mengatakan, melalui tim pemenangan atau TKD itu, koalisi sembilan parpol akan bersama-sama berjuang memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut di Pilpres 2019. Sebagai koalisi, tentu ada konsep kebersamaan dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kalau kita bicara soal koalisi, tentu secara bersama-sama dengan sembilan partai. Tapi kalau bicara soal Pileg 2019 dan pemenangan masing-masing partai, tentu punya strategi yang dimiliki oleh masing-masing partai tersebut,” kata Andre Satoko, Sabtu (22/9/2018). 

Andre mengatakan, Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Mentawai, dirinya dan sejumlah pengurus juga punya strategi pemenangan. Sesuai dengan arahan dari DPP Partai Perindo, pengurus dan kader di tingkat Kepulauan Mentawai akan memaksimalkan seluruh potensi untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01.

“Nah, strategi Partai Perindo, tentu melalui kader partai. Kami akan sampaikan kepada seluruh kader partai terutama di Kepulauan Mentawai, bahwa kita mendukung Bapak Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Kami juga berharap Pilpres 2019 akan berjalan dengan baik dan damai,” paparnya.


Editor : Maria Christina