Antisipasi DBD dan Malaria, Perindo Fogging 2 Wilayah di Agam

Okezone, Rus Akbar ยท Kamis, 03 Januari 2019 - 18:25 WIB
Antisipasi DBD dan Malaria, Perindo Fogging 2 Wilayah di Agam

Proses pengasapan atau fogging Perindo di Kabupaten Agam. (Foto: Okezone)

AGAM, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali melakukan fogging di kawasan orong Marambuang dan Kenagarian Baringin, Kecamatan palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (3/1/2019).

Kegiatan ini dilakukan bersama sejumlah calon legislatif dan jajaran pemerintah daerah (pemda). Tujuannya untuk mengantisipasi penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan malaria di sekitar wilayah tersebut.

"Ada 200-an rumah yang diasapi di sini, masyarakat juga menyambut dengan antusias tinggi," ujar Akmal salah satu caleg Perindo yang ikut dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Rawan DBD dan Malaria, Perindo Fogging Kelurahan Bumi Ayu di Bengkulu

Menurut dia, kegiatan ini atas permintaan dari wali nagari setempat. Sedangkan DPD Perindo Kabupaten Agam hanya sebagai penyedia jasa saja.

Tidak hanya itu, Jorong (dusun) di sana juga meminta DPD Perindo Agam untuk mengasapi di rumah mereka. "Kita akan melihat kondisi dulu kalau memungkinkan akan kita lakukan dalam secepatnya," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan fogging ini tidak ada kaitannya dengan kampanye. Karena, fogging yang difasilitasi Perindo ini merupakan permintaan masyarakat dan usulan wali nagari dan jorong setempat.

BACA JUGA: Cegah DBD, Caleg Perindo Rudi Zulham Pimpin Fogging di Medan Johor

"Kita memang ada program bakti sosial soal fogging. Ini termasuk penyerahan bantuan program. Kami lakukan ini atas permintaan masyarakat sendiri," ujar dia.

Sebelum melakukan fogging kegiatan ini disambut oleh tarian adat sebagai awal permulaan kegiatan. Setelah temu ramah dengan masyarakat setempat dilanjutkan kegiatan fogging.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal