Bapak dan Anak Pelaku Penganiayaan Tertangkap Sedang Pesta Narkoba

Budi Sunandar ยท Rabu, 26 Juni 2019 - 12:30 WIB
Bapak dan Anak Pelaku Penganiayaan Tertangkap Sedang Pesta Narkoba

Bapak dan anak pelaku penganiayaan yang kedapatan sedang pesta narkoba di rumahnya. (Foto: iNews/Budi Sunandar).

PADANG, iNews.id - Polisi menangkap dua orang pelaku penganiayaan terhadap seorang warga di wilayah Lubeg, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Mereka diringkus saat sedang menggelar pesta narkoba bersama sejumlah pemuda lainya.

Kapolsek Lubeg, AKP Rico Fernanda mengatakan, petugas awalnya hendak menangkap mereka atas laporan masyarakat atas dugaan kasus kekerasan terhadap warga di kawasan Teluk Nibung, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubeg.

"Tapi pas polisi menggerebek rumah pelaku, mereka sedang pesta narkoba," kata Rico kepada iNews di Mapolsek Lubeg, Kota Padang, Sumbar, Rabu (26/6/2019).

BACA JUGA: Polisi Tak Akan Tahan Pengguna Narkoba yang Melapor

Selain kedua pelaku utama, petugas juga mengamankan tiga orang pemuda yang diduga sebagai bandar narkoba. Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan sepuluh paket kecil sabu, dua di antaranya sudah dikonsumsi serta alat isap.

Mirisnya, target polisi terkait dugaan kasus penganiayaan ini yang kedapatan sedang mengonsumsi narkoba merupakan orang tua dan anak kandung.

"Mereka ini satu keluarga, ayah dan anak. Selama ini, rumah mereka memang diketahui sebagai tempat transaksi narkoba," ujar dia.

BACA JUGA: Polisi Gerebek Rumah Produsen Sabu di Kalideres, Peracik Jadi Tersangka

Total pelaku yang diamankan dalam kasus penggerebekan ini berjumlah lima orang. Dua di antaranya merupakan pelaku penganiayaan dan tiga lainnya diduga sebagai bandar dan pengedar sabu di sekitaran Kota Padang.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Undang-Undang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal