Buang Bayi di Sungai Ulakan, Sejoli di Padang Pariaman Ditangkap

Eka Guspriadi ยท Senin, 17 Desember 2018 - 19:12 WIB
Buang Bayi di Sungai Ulakan, Sejoli di Padang Pariaman Ditangkap

Pasangan muda mudi yang ditangkap polisi karena membuang bayi hasil hubungan gelar mereka di Sungai Ulakan, Padang Pariaman. (Foto: iNews/Eka Guspriadi)

PADANG, iNews.id – Sepasang sejoli ditangkap anggota Polres Padang Pariaman atas kasus dugaan pembuangan bayi. Keduanya merupakan pelaku yang tega membuang bayi di Sungai Ulakan, Daerah Rimbo Bankuang, Sicincin, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho mengatakan, kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat soal temuan bayi di Sungai Ulakan pada Kamis (23/11/2018). Masyarakat setempat ketika itu geger dengan penemuan bayi tersebut.

Polisi yang menerima menerima informasi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, polisi menangkap kedua sejoli berinisial WY (18) dan M (25).

BACA JUGA: Balap Liar Berujung Maut di Deliserdang, Rian Pahni Tewas Dikeroyok

“Awalnya kami tangkap pelaku WY. Hasil pengembangan, dia nekat membuang bayi yang baru dilahirkannya karena belum terikat pernikahan dengan pelaku M. Motifnya pelaku WY ini malu melahirkan di luar nikah karena menjadi aib bagi keluarganya,” kata Rizki di Mapolres Padang Pariaman, Senin (17/12/2018).

Akibat perbuatannya, dua sejoli ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka menjalani penahanan di Mapolres Padang Pariaman dan disangkakan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Editor : Donald Karouw