Caleg Perindo Dony Ferdiansyah Bantu Fogging Permukiman Warga di Agam

Wahyu Sikumbang ยท Selasa, 27 November 2018 - 15:58 WIB
Caleg Perindo Dony Ferdiansyah Bantu Fogging Permukiman Warga di Agam

Caleg Perindo DPR RI Sumbar II Donny Ferdiansyah saat turun langsung melakukan fogging permukiman warga di Nagari Kampung Pinang, Agam. (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang)

AGAM, iNews.id –  Perindo kembali mewujudkan komitmen nyatanya sebagai partai yang peduli akan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Melalui salah satu calon legislatif-nya (caleg) Donny Ferdiansyah, Perindo melakukan pengasapan atau fogging, di Jorong Balaisalasa, Nagari Kampungpinang, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Program fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi berjangkitnya jentik nyamuk aedes aegeypti. Selain itu, hal ini juga sesuai dengan tingginya permintaan dari masyarakat setempat.

Caleg Perindo untuk DPR RI Sumbar II Donny Ferdiansyah mengatakan, fogging dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di daerah permukiman padat penduduk tersebut. Selain itu, pengasapan diutamakan pada kawasan rumah ibadah dan lingkungan sekolah.


“Kami memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk fogging untuk antisipasi datangnya penyebaran penyakit di musim hujan sehingga masyarakat bisa terhindar dari demam berdarah,” ujarnya, Selasa (27/11/2018).


BACA JUGA:

Perindo Fogging di Permukiman Warga yang Meninggal akibat Malaria

Perindo Bagikan Sertifikat Badan Hukum ke Kelompok Nelayan di Brebes


Menurutnya, fogging ini dilakukan sesuai dengan permintaan warga kepada Perindo Agam untuk melakukan pengasapan di tempat mereka. Permintaan itu pun langsung direspons setelah adanya laporan warga yang terserang gejala DBD.

Ketua DPD Perindo Agam Irma mengungkapkan, tahap awal fogging dipusatkan di kawasan permukiman sekitar 150 rumah sepanjang dua kilometer Jalan Balaisalasa, dari Pasar Nagari kampung Pinang.


“Penyemprotan serta pengasapan untuk mencegah DBD ini sudah menjadi program dari Partai Perindo. Kami arahkan ke Kampung Pinang karena di sini ada warga yang mengalami gejala DBD,” ujarnya.

Dia mengatakan, awal datangnya permintaah masyarakat setelah mereka menyaksikan aksi peduli Perindo melakukan fogging di tempat lain dan meminta untuk dilakukan juga di wilayah mereka.

“Sebelum ada permintaan kami juga sudah janjikan program di wilayah Kabupaten Agam. Alhamdulillah saat ini kami bisa laksanakan,” ucapnya.


Editor : Donald Karouw