Gudang Logistik Kotak Suara di KPU Pesisir Selatan Sumbar Terbakar

Budi Sunandar ยท Senin, 22 April 2019 - 11:52 WIB
Gudang Logistik Kotak Suara di KPU Pesisir Selatan Sumbar Terbakar

Salah satu rekaman gambar saat warga coba mendobrak masuk ruang gudang logistik kotak suara di Kantor Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (22/4/2019). (Foto: iNewsd/Budi Sunandar)

PAINAN, iNews.id – Gudang logistik pemilu di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), terbakar, Senin (22/4/2019) dini hari. Hingga saat ini belum diketahui penyebab munculnya api yang turut membakar sejumlah surat suara dalam gudang yang berlokasi di Kantor Kecamatan Tarusan tersebut.

Pantauan iNews, kobaran api tampak menyala dari dalam bangunan yang dijadikan sebagai tempat logistik KPU Pesisir Selatan untuk menyimpan surat suara Pemilu 2019. Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu bergerak cepat untuk menyelamatkan kotak suara dari dalam ruangan.

BACA JUGA: Bawaslu Sumbar Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di 6 Daerah

Mereka bersama-sama mencoba mendobrak pintu kemudian mengevakuasi kotak suara. Namun beberapa lainnya ikut terbakar dalam kobaran api.

Informasi yang diperoleh, setidaknya ada 785 kotak dan sekitar 36.000 surat suara tersimpan dalam gudang logistik tersebut. Kasusnya kini sudah dalam penanganan aparat setempat. Belum dapat dipastikan kebakaran disengaja atau sebab faktor lainnya.


Editor : Donald Karouw