Hilang 2 Hari Terseret Ombak Pantai Cimpago Padang, Pelajar SMP Tewas

Budi Sunandar ยท Senin, 04 Maret 2019 - 18:14 WIB
Hilang 2 Hari Terseret Ombak Pantai Cimpago Padang, Pelajar SMP Tewas

Petugas SAR gabungan saat evakuasi jasad pelajar SMA yang dievakuas meninggal di Pantai Cimpago. (Foto: iNews/Budi Sunandar)

PADANG, iNews.id – Seorang pelajar SMP dievakuasi petugas SAR gabungan dalam kondisi meninggal di bibir Pantai Cimpago, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Senin (4/3/2019). Proses evakuasinya menjadi tontonan masyarakat yang berkerumun di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa ini bermula saat korban bersama enam rekannya rekreasi di kawasan wisata Pantai Cimpago, Sabtu (2/3/2019). Mereka berenang dan bermain air hingga musibah itu terjadi.

Saat itu, mendadak datang gelombang tinggi yang langsung menyeret mereka. Dalam kejadian itu, enam temannya selamat sementara korban bernama Nanda (13) siswa SMPN 2 Pertiwi Kota Padang, hilang.

BACA JUGA: Demi Pria Idaman Lain, Istri di Sumenep Racun Suami hingga Tewas

Petugas SAR gabungan yang menerima informasi melakukan pencarian dengan menyisir pesisir dan kawasan pantai namun tak membuahkan hasil. Pada pencarian hari kedua, korban ditemukan namun sudah dalam kondisi meninggal.

“Ada seorang nelayan yang menemukan korban terapung sekitar 50 meter dari tepi pantai. Anggota kami langsung ke lokasi dan mengevakuasinya,” ujar Dansru Basarnas Kota Padang Yudi Riva, Senin (4/2/2019).

Usai evakuasi, jenazah selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar, untuk dilakukan proses autopsi dan diserahkan ke pihak keluarga.


Editor : Donald Karouw