Ibu dan Anak Penyuplai Daging Babi ke Pedagang Sate Padang Ditangkap

Budi Sunandar ยท Rabu, 30 Januari 2019 - 14:19 WIB
Ibu dan Anak Penyuplai Daging Babi ke Pedagang Sate Padang Ditangkap

Barang bukti sate Padang yang diamankan Satpol PP dalam penggerebekan dan penangkapan penjual sate Padang memakai daging babi, (Foto: iNews/Budi Sunandar)

PADANG, iNews.id – Kasus penggerebekan dan penangkapan pedagang sate Padang yang menggunakan olahan daging babi mengemparkan publik. Seusai mengamankan pedagang sate di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), anggota Satpol PP menangkap dua penyuplai dagingnya, Rabu (30/1/2019).

Keduanya merupakan ibu dan anak yang tinggal di kawasan Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Mereka selanjutnya dibawa ke Kantor Dinas Perdagangan untuk menjalani proses pemeriksaan.

Identitas penyuplai daging babi tersebut yakni berinisial SG. Dia merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Padang. Selain SG turut diamankan ibu kandungnya berinisial KG. Pengakuannya, mereka mendapat kiriman daging babi hutan dari daerah Bengkulu dan menjualnya seharga Rp40.000 per kilogramnya ke pedagang sate Padang.

BACA JUGA: Positif Pakai Daging Babi, Pedagang Sate Padang Ditangkap Tim Gabungan

Selain mengamankan kedua penyuplai, Satpol PP Padang juga mengamankan barang bukti berupa 1 Kg daging babi yang dibungkus plastik dari rumah pelaku. Bukti ini melengkapi temuan sebelumnya, yakni ratusan tusuk sate daging babi dari rumah pedagang saat penggerebekan.

“Kami akan lewati saja segala prosedurnya dan segera serahkan kasus ini ke kepolisian. Biar polisi yang menangani kasus hukumnya,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal.


Editor : Donald Karouw