Ke Jakarta Karena Kangen Cucu, Rizal Mahdi Jadi Korban Lion Air JT 610

Antara, Wildan Catra Mulia ยท Senin, 29 Oktober 2018 - 20:59 WIB
Ke Jakarta Karena Kangen Cucu, Rizal Mahdi Jadi Korban Lion Air JT 610

Pesawat Lion Air. (Foto: AFP)

BUKITTINGGI, iNews.id – Cerita duka juga datang dari salah seorang penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Rizal Mahdi. Pria asal Agam, Sumatera Barat, yang tinggal di Pangkalpinang itu datang ke Jakarta untuk menemui anak dan cucunya sebelum akhirnya menjadi salah satu korban pesawat Lion Air JT 610.

Ayah korban, M Nuran mengatakan, anaknya itu memberi kabar tersebut pada dirinya Sabtu (27/10/2018) lalu. "Katanya rindu. Sebenarnya tiap akhir pekan memang menyempatkan waktu menemui anak dan cucunya," katanya di Tilatang Kamang, Agam, Senin (29/10/2018).

Dia menerangkan anaknya itu bekerja sebagai hakim di Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung. Nuran semula tidak mengetahui informasi bahwa putranya itu menjadi salah satu penumpang pesawat naas tersebut.

Senin pagi, Nuran mengaku sudah menyimak berita mengenai pesawat Lion Air yang berangkat dari Jakarta menuju Pangkalpinang itu hilang kontak. Namun dia tidak menduga jika putranya Rizal Mahdi termasuk dalam salah satu penumpang.

BACA JUGA: 

Pengantin Baru Korban Lion Air JT 610 Sempat Telepon Ibunya di Bandara

Naik Lion Air agar Tidak Terlambat Dinas, Inayah Ikut Jadi Korban

Pertama Kali Naik Pesawat, Arif Jadi Korban Lion Air JT-610


Baru sekitar pukul 10.00 WIB, salah seorang anaknya yang lain memberi kabar bahwa Rizal Mahdi ada di dalam pesawat tersebut. "Tidak menduga, memang. Sekarang cuma bisa pasrah. Baru sekitar 20 hari lalu dia pulang kampung," ujarnya.

Saat ini, dirinya hanya bisa berdoa meski kemungkinan selamat bagi anaknya kecil, namun dia tetap menunggu informasi mengenai pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Sebelumnya, Pesawat Lion Air JT-610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, tadi pagi. Kecelakaan tersebut terjadi setelah pesawat mencapai ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut (dpl).

Pesawat Lion Air JT-610 kehilangan kontak setelah 13 menit lepas landas dari Bandara Soetta. Selanjutnya, pesawat tersebut diketahui jatuh di koordinat S 5 49.052 E 107.06.628 (sekitar Karawang).

Pesawat mengangakut 178 penumpang dewasa dan satu penumpang anak-anak serta dua penumpang bayi. Selain itu terdapat tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi.


Editor : Himas Puspito Putra