Kebakaran SPBU di Agam Diduga akibat Tangki Modifikasi Mobil Carry

Wahyu Sikumbang ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 00:30 WIB
Kebakaran SPBU di Agam Diduga akibat Tangki Modifikasi Mobil Carry

Kebakaran melanda SPBU di Agam, Sumatera Barat. ((Foto: Antara)

AGAM, iNews.id - Kebakaran yang menghanguskan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, diduga dari minibus yang tengah mengisi bahan bakar ke tangki modifikasi.

Selain membakar habis SPBU, peristiwa yang terjadi Mingu (13/10/2019) malam, juga menghanguskan minibus tersebut.

Saksi mata, Adi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Sebelum kejadian, dia mengisi bahan bakar sepeda motornya di pompa pertamax.

Saat itu, dia mendengar pengemudi minibus Suzuki Carry yang sedang mengisi bahan bakar premium berteriak ada percikan api pada minibusnya.

"Setelah pemilik minibus mengisi bensin, dia starter mobilnya, lalu hidup api. Setelah itu, api menjalar dengan cepat," kata Adi.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, berusaha memadamkan api. Namun, api sudah membayar SPBU 90 persen, termasuk minibus tersebut.

Susilo, petugas pemadam kebakaran menjelaskan, kobaran api paling besar ada di mobil.

"Kami sampai di lokasi melihat ada minibus dengan tangki yang dimodifikasi terbakar. Kami baru bisa memadamkan api satu jam setelah kejadian," kata Susilo.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Agam mengerahkan delapan unit mobil damkar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Kasus tersebut kini masih diselidiki Polres Agam.


Editor : Kastolani Marzuki