Kereta Tabrak Mobil di Padang, Korban Hanya Alami Luka Lecet

Budi Sunandar ยท Sabtu, 13 April 2019 - 16:53 WIB
Kereta Tabrak Mobil di Padang, Korban Hanya Alami Luka Lecet

Kondisi mobil dihantam kereta di Padang. (Foto: iNews/Budi Sunandar).

PADANG, iNews.id - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api kawasan Lubuk Buaya, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Sebuah minibus ditabrak kereta api bandara dari arah Bandara Internasional Minangkabau menuju Simpangharu.

Mobil minibus tersebut mengalami ringsek parah di bagian samping dan depannya. Mobil juga terseret hingga 500 meter di lokasi kejadian. Untung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Ketika saya naik ke rel, kereta sudah dekat. Tidak sempat kami menghindar," kata korban, Rahmadi, di lokasi kejadian, Sabtu (13/4/2019).

Dua orang penumpang di dalam mobil memang berhasil selamat. Rahmadi yang menjadi sopir di mobil tersebut cuma mengalami luka-luka ringan, sedangkan rekannya berhasil melompat lebih dulu.

BACA JUGA: Asyik Dengar Lagu dan Main HP, Pemuda di Kendal Tewas Tersambar Kereta

"Dia sempat lompat sebelum terjadi tabrakan," ujar dia.

Rahmadi yang saat itu berada di dalam mobil langsung dihantam kereta. Meski sempat terseret kereta, namun dia tidak mengalami luka serius.

Kanit Lantas Polsek Koto Tengah, Iptu Edi Warman mengatakan, mobil korban sempat mogok saat berada di tengah-tengah rel kereta api, sehingga sulit menghindari tabrakan.

"Sopir tidak sempat keluar, dia berusaha memundurkan mobil. Tapi lebih dulu ketabrak kereta," ujar dia.

Perisitiwa kecelakaan kereta api di kawasan ini memang kerap terjadi, karena plang kereta di perlintasan kereta api sudah tidak berfungsi. Polisi mengimbau warga lebih berhati-hati dalam melintas di sana.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal