Kijang Innova Tabrak Pikap di Tanah Datar Sumbar, Seorang Lansia Tewas

Antara ยท Kamis, 08 Agustus 2019 - 13:01 WIB
Kijang Innova Tabrak Pikap di Tanah Datar Sumbar, Seorang Lansia Tewas

Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Okezone)

BATUSANGKAR, iNews.id – Sebuah minibus jenis Kijang Innova menabrak mobil pikap L300 di jalan umum Jorong Saruaso Barat, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (7/8/2019), sekitar pukul 23.30 WIB. Akibatnya, seorang penumpang yang sudah lanjut usia (lansia) tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tanah Datar Iptu Fitri Dewi Utami mengatakan, penumpang yang tewas diketahui bernama Yustini (65). Korban merupakan warga Koto Alam, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung.

“Yustini merupakan penumpang mobil pikap L300 bernomor polisi BA 9987 MH yang dikemudikan Ibrahim,” kata Fitri Dewi Utami di Batusangkar, Kamis (8/8/2019).


BACA JUGA: Mobil Minibus di Padang Pariaman Tertimpa Truk, 4 Orang Meninggal Dunia


Fitri menjelaskan, kecelakaan maut itu berawal ketika minibus Kijang Innova nomor polisi B 1285 TE yang dikemudikan Thoby Gusfa (21), seorang mahasiswa, datang dari arah SMA Negeri 2 Batusangkar menuju arah Pasar Saruaso. Minibus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Tiba di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju mobil pikap L300 yang dikendarai Ibrahim. Mobil itu membawa penumpang bernama Aminatul Asmi, Yustini, dan Rivan.

Jarak Kijang Innova dan mobil pikap yang terlalu dekat membuat tabrakan tidak dapat dihindari. Kedua kendaraan yang bertabrakan mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sementara kedua pengemudi dan penumpang kedua kendaraan luka-luka dan tak sadarkan diri. Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Sesampai di rumah sakit, penumpang mobil L300 atas nama Yustini dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka serius di bagian kepala. Sementara korban lainnya mengalami luka-luka dan sudah diperbolehkan pulang,” katanya.

Saat ini, polisi masih menangani kasus kecelakaan tersebut. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Kantor Polres Tanah Datar untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara kerugian materil akibat kecelakaan itu diperkirakan mencapai Rp40 juta.


Editor : Maria Christina