Korban Terakhir Innova Masuk Jurang di Batang Agam Ditemukan, Total 3 Tewas

Wahyu Sikumbang, Antara ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 14:23 WIB
Korban Terakhir Innova Masuk Jurang di Batang Agam Ditemukan, Total 3 Tewas

Tim SAR gabungan saat mencari korban mobil Kijang Innova yang terjun ke jurang di kawasan PLTA Batang Agam, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumbar, Selasa (11/6/2019). (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang)

BUKITTINGGI, iNews.id – Satu korban terakhir kecelakaan mobil Kijang Innova di wilayah PLTA Batang Agam, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, akhirnya ditemukan, Kamis (13/6/2019) pukul 11.15 WIB. Korban bernama Deva (6) ditemukan meninggal dunia. Dengan demikian, korban tewas akibat kecelakaan maut pada Minggu (9/6/2019) itu berjumlah tiga orang.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra mengatakan, korban ditemukan oleh tim empat yang terdiri atas anggota Federasi Arung Jeram Indonesia dan Marapi Adventure. Saat ditemukan, Deva mengapung dalam posisi telungkup di sungai di wilayah Luhuang Tambuang Ijuak, Nagari Piladang, Kabupaten Limapuluh Kota.

Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di wilayah Koto Batu, Kabupaten Tanah Datar. “Tim yang melakukan pencarian dibagi dan berpencar ke titik yang ditetapkan. Perkiraan jarak penemuan korban oleh tim empat lebih satu kilometer dari PLTA Batang Agam,” kata Robi saat dihubungi dari Bukittinggi.


BACA JUGA: 1 Korban Innova Masuk Jurang di Agam Ditemukan Tewas, 1 Lagi Masih Dicari


Robi menyampaikan apresiasi kepada tim gabungan yang telah melakukan pencarian sejak Minggu (9/6/2019) malam. Sebelumnya, tim gabungan memperluas wilayah pencarian hingga ke daerah Taram di Kabupaten Lima Puluh Kota setelah pencarian di darat dan air mulai dari PLTA Batang Agam sampai Jembatan Ibuah dan Jembatan Barulak tak membuahkan hasil.

Mobil Innova yang mengangkut 10 orang jatuh ke jurang sedalam sekitar 30 meter di Batang Agam pada Minggu (9/6/2019) malam. Tujuh korban yang selamat dan satu korban yang meninggal dunia, dievakuasi pada hari itu juga. Dua korban lainnya, termasuk Deva belum ditemukan saat itu. Nenek Deva bernama Mulyati (57), akhirnya ditemukan pada Selasa (11/6/2019) siang dan disusul penemuan jasad Deva.

Kanit Laka Lantas Polres Bukittinggi Ipda Novandri sebelumnya mengatakan, cuaca gerimis saat kejadian dan pengemudi yang kelelahan, diduga menjadi faktor penyebab pengemudi mini bus hilang kendali. Akibatnya, mobil Kijang Innova tersebut terjun ke jurang.


Editor : Maria Christina