KPK Bawa 2 Koper Usai Geledah Rumah Bupati Solok Selatan di Padang

Antara ยท Kamis, 25 April 2019 - 14:25 WIB
KPK Bawa 2 Koper Usai Geledah Rumah Bupati Solok Selatan di Padang

Rumah pribadi Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria yang digeledah KPK, Kamis (25/4/2019). (Foto: Okezone/Rus Akbar)

PADANG, iNews.id – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat membawa dua koper dari dalam rumah Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, Kamis (25/4/2019). Kedatangan mereka ditengarai melakukan penggeledahan sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Seorang warga Teguh Ilhamda mengatakan, melihat dua petugas mengenakan rompi KPK dan dua polisi berseragam lengkap menyambangi rumah pribadi milik Bupati Muzni Zakaria di Perumahan Asratek, Jalan Tanjung Karang nomor S 12, RT 02/RW 08, Kelurahan Ulak Karang Selatan,Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Mereka kemudian meninggalkan rumah pribadi bupati dengan membawa dua tas koper dan dijemput minibus berplat nomor BA 1554 AY.


"Saya melihat ada empat petugas. Dua petugas berpakaian polisi dengan senjata, dan dua lagi mengenakan rompi KPK," ujarnya di Padang, Kamis (25/4/2019).

BACA JUGA: KPK Datangi Rumah Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di Padang

Dia membenarkan rumah yang disambangi itu merupakan milik Bupati Muzni Zakaria. Namun bupati jarang terlihat dan hanya semiinggu sekali datang ke rumah tersebut.

Hingga saat ini, belum ada keterangan dari KPK maupun dari kepolisian setempat soal penggeledahan ini. Pada pukul 12.02 WIB, petugas keluar dengan membawa koper hitam dan tas ransel, lalu pergi meninggalkan rumah tersebut.


Editor : Donald Karouw