Ma'ruf: Parpol Pengusung dan Relawan Harus Maksimalkan Potensi Suara

Andi Mohammad Ikhbal ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 13:36 WIB
Ma'ruf: Parpol Pengusung dan Relawan Harus Maksimalkan Potensi Suara

Cawapresi nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

PADANG, iNews.id – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin berpesan kepada para relawan dan partai politik (parpol) pengusung agar memaksimalkan potensi suara di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tingkat kepuasan dan survei yang selalu ada di atas pesaingnya harus dapat dikonversi dalam bentuk suara.

"Kepuasan menurut survei 70%. Ini yang harus bisa dikonversi dalam bentuk suara. Kalau tidak berarti ada sesuatu yang miss. Jadi potensi ini harus dioptimalkan," ujar Ma'ruf, saat menghadiri pengukuhan anggota Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi 2019 (FKRPJ) yang turut dihadiri Mayor Jendral TNI (Purn) Hastind Asrin, sebagai Ketua FKRPJ Sumbar, Jumat (8/2/2019).

Dia mengungkapkan, pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin diusung 9 parpol, yakni PDI Perjuangan, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PSI, Perindo, PKPI, dan Hanura. Bahkan, dukungan bertambah dengan masuknya PBB.

"Partai pengusung besar. Jadi ada 10 partai dengan masuknya (dukungan) PBB. Gimana ini dikonversi menjadi poin elektabilitas," ujar Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut.

BACA JUGA: Bedah Buku The Ma'ruf Amin Way Dihadiri Para Tokoh di Padang

Ma'ruf berharap parpol pengusung dan para relawan serta koalisi Indonesia kerja dapat meningkatkan potensi suara. Seperti dengan mengungkap hasil pembangunan di berbagai bidang, semisal sektor pendidikan dan kesehatan yang telah dirasakan masyarakat melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Harapan.

"Jadi potensinya besar. Tapi kalau hasilnya kecil ini ada yang tidak beres. Ada yang miss," tutur Ma'ruf.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) menuturkan, di sejumlah daerah juga ada parpol pengusung capres nomor urut 02 yang beralih menyatakan dukungan. "Di beberapa daerah, PAN itu mereka menyatakan mendukung 01. Berarti 10 plus. Ini sebenarnya harusnya dioptimalkan potensi kita," ujarnya.

Ketua FKRPJ Hastind Arsin mengatakan, para relawan ini merupakan pejuang hebat yang bekerja keras keras tanpa pamrih. Relawan siap memenangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf di Sumbar.

"Jadi mereka bekerja ini bukan baru sekarang, tapi sejak 2 Agustus 2018 lalu. Mereka tidak pernah mengeluh," katanya.


Editor : Donald Karouw