Maling di Pariaman Gondol Motor Jemaah Masjid dan Ditukar dengan Sepeda

Eka Guspriadi ยท Selasa, 26 November 2019 - 21:42 WIB
Maling di Pariaman Gondol Motor Jemaah Masjid dan Ditukar dengan Sepeda

Seorang maling motor di parkiran masjid di Pariaman, Sumbar terekam kamera CCTV, Selasa (26/11/2019) pagi. (Foto: iNews/Eka Guspriadi)

PARIAMAN, iNews.idSepeda motor seorang jemaah salat Subuh di Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) raib digondol maling, Selasa (26/11/2019). Sepeda yang diduga milik pelaku malah ditinggal di masjid.

Aksi maling ini terekam kamera CCTV yang terletak di halaman parkir masjid. Dalam rekaman kamera pengintai, terlihat pelaku berjenis kelamin laki-laki tampak mondar mandir di kawasan parkir sepeda motor masjid.

Usai melihat situasi, pelaku lantas memutuskan mengambil salah satu sepeda motor. Dalam hitungan detik, pelaku berhasil menggasaknya dan kabur.

Menurut salah satu marbot masjid, Mustafa, pelaku diduga datang menggunakan sepeda. Setelah mencuri, sepeda pelaku ditinggalkan di masjid.

BACA JUGA: Pemuda di Medan Curi Sepeda Baru dan Meninggalkan Sepeda Lawas Miliknya

“Dari kamera CCTV, tampak pelaku datang pakai sepeda. Setelah mencuri, sepedanya ditinggalkan,” katanya.

Motor yang berhasil dicuri merupakan motor matik merk Yamaha Mio bernomor polisi BA 4776 WB yang diketahui milik Martias (54) warga Perumahan Pratama Mandiri Kampung Baru, Kota Pariaman.

Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polres Pariaman yang lantas melakukan penyelidikan. Sementara sepeda yang diduga milik pelaku kini sudah diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Pariaman, Iptu Ardiansyah Rolindo mengatakan polisi sudah mengantongi ciri-ciri dan gerak gerik pelaku. “Meski hasil remakan kurang tajam, polisi tetap berusaha mengungkap kasus ini,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah