Minimarket di Koto Gadang Agam Terbakar, 4 Motor 1 Mobil Ikut Ludes Dilahap Api

Budi Sunandar, Antara ยท Rabu, 20 November 2019 - 10:40 WIB
Minimarket di Koto Gadang Agam Terbakar, 4 Motor 1 Mobil Ikut Ludes Dilahap Api

Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api dalam kebakaran toko. (Foto: Dok iNews).

LUBUKBASUNG, iNews.id - Minimarket di Koto Gadang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), terbakar dan membuat seluruh barang dagangan di dalam toko tersebut ludes dilahap api. Empat motor dan satu mobil di dekat lokasi ikut hangus terbakar dalam insiden tersebut.

Kasatpol PP dan Damkar Agam, Kurniawan Syahputra mengatakan, kebakaran diketahui terjadi pukul 03.15 WIB. Penyebab terbakarnya minimarket tersebut kini masih dalam proses penyelidikan polisi.

"Seluruh dagangan yang dipajang dan empat motor hangus terbakar. Sedangkan satu mobil Toyota Yaris BA 1335 RT terbakar di bagian belakangnya," kata Kurniawan di Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumbar, Selasa (20/11/2019).

BACA JUGA: Gudang Kelapa dan Beberapa Mobil Terbakar di Surabaya, Penyebab Masih Diselidiki Polisi

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, pihak Damkar mengerahkan tiga mobil pemadam. Selain itu, dua mobil pemadam tambahan dari Kabupaten Tanah Datar diturunkan untuk mendukung proses pemadaman api.

"Jumlah personel Damkar yang dikerahkan 15 orang. Api bisa dipadamkan beberapa menit setelah mobil tersebut sampai ke lokasi untuk memadamkan api," ujar dia.

BACA JUGA: Asrama Polisi Tanjung Sari Surabaya Terbakar, 10 Petak Rumah Ludes Dilalap Api

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian yang melanda pemilik minimarket, Edi Amri (51), mencapai ratusan juta. Karena itu, dia mengingatkan agar warga waspada dengan hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran, seperti kompor dan perangkat listrik tua.

"Jauhkan bahan-bahan mudah terbakar dari sumber api. Ini harus dilakukan agar tidak menjadi korban kebakaran," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal