Modus Beri Uang Jajan, Caleg PBB di Padang Cabuli 2 Bocah Tetangga

Budi Sunandar ยท Rabu, 20 Februari 2019 - 20:07 WIB
Modus Beri Uang Jajan, Caleg PBB di Padang Cabuli 2 Bocah Tetangga

Caleg DPRD Kota Padang dari PBB berinisial YS ditangkap polisi karena diduga telah mencabuli dua anak tetangganya. (Foto: iNews.id/Budi Sunandar)

PADANG, iNews.id - Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil 5 Kota Padang, Sumatera Barat, ditangkap polisi karena diduga telah mencabuli dua bocah yang merupakan tetangganya sendiri.

Ironisnya, tindakan asusila tersangka berinisial YS ini sudah dilakukan sejak empat bulan lalu dengan modus memberikan uang jajan kepada korban.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya kawasn Patenggangan, Air Tawar Barat, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (20/2/2019). “Kita dapat laporan dari orang tua korban dan langsung kita lakukan penangkapan tersangka di rumahnya tanpa perlawanan,” kata Yulmar.

Atas perbuatannya, YS tak hanya terancam dipecat dari partai dan pencalonannya sebagai caleg. Dia juga terancam tinggal di penjara selama tujuh tahun. “Tersangka kita jerat dengan Pasal 81 dan 82 UU Pengganti dan UU Perlindungan Anak Tahun 2002 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” katanya.



Sementara itu, Caleg YS hanya dapat menundukan kepalanya saat diperiksa oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polresta Padang.

BACA JUGA:

Guru Diduga Cabuli Puluhan Siswi di Malang, Massa Desak Pelaku Dihukum

Guru di Palopo Cabuli Siswi SMP yang Juga Keponakannya

Tersangka mengakui perbuatannya telah mencabuli dua anak tetangganya yang masih berusia 8 dan 11 tahun dengan modus mengiming-imingi korban uang jajan. “Saya kasih uang jajan. Setelah itu, saya cabuli di rumah,” katanya.

Dari pengakuan bapak lima anak ini, aksi bejatnya itu sudah dilakukan sejak empat bulan lalu tepatnya Oktober 2018. “Saya lakukan (pencabulan) itu sejak Oktober sampai sekarang,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki