Nelayan di Pesisir Setan Sumbar Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Jadi Mangsa Buaya

Budi Sunandar ยท Sabtu, 30 November 2019 - 10:15 WIB
Nelayan di Pesisir Setan Sumbar Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Jadi Mangsa Buaya

Tim SAR mencari korban yang dimangsa buaya di Sungai Silaut. (Foto: iNews/Budi Sunandar).

SILAUT, iNews.id - Seorang nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan. Korban diduga dimangsa buaya saat memancing di Sungai Pulai Silaut.

Korban, Supriadi (45), hilang sejak Jumat (29/11/2019) pagi. Dari keterangan warga, posisi korban terakhir kali terlihat di Sungai Pulai, Kecamtan Silaut, yang merupakan habitat buaya muara.

Kepala Operasional SAR Padang, Endra mengatakan, petugas gabungan memang sempat kesulitan dalam mencari keberadaan korban, karena sungai tersebut merupakan tempat tinggal kawanan buaya.

BACA JUGA: Perahu Jukung Terempas Ombak di Perairan Cilacap, 2 Nelayan Tewas 1 Hilang

"Kondisi itu tentu menjadi kendala," kata Endra usai menemukan jasad korban di lokasi penemuan mayat korban, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Evakuasi jenazah korban berlangsung selama 45 menit dari dalam rawa. Kondisi tubuh korban sudah tidak utuh, diduga karena sudah dimangsa buaya. Tim yang terlibat berasal dari Basarnas, BPBD, TNI, Kepolisian dan warga.

BACA JUGA: Buaya Muara Sepanjang 1,5 Meter Masuk Jaring Nelayan di Sungai Siak Pekanbaru

Korban diduga tak mempedulikan papan peringatan yang sudah dipasang warga di sana, bahwa sungai tersebut merupakan habitat buaya. Jenazah Supriadi kini sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk diperiksa.

"Korban pamit oleh keluarga akan memancing. Tapi tidak tahu kalau arahnya menuju ke Sungai Pulai. Biasanya kalau memancing pagi siang sudah pulang, tapi sampai sore tak kunjung datang" katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal