Orang Tua Korban Penembakan Selandia Baru di Padang Belum Diberitahu

Anton Suhartono, Antara ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 18:51 WIB
Orang Tua Korban Penembakan Selandia Baru di Padang Belum Diberitahu

Kondisi korban penembakan di Al Noor Selandia Baru. (Foto: AFP).

PADANG, iNews.id - Dua Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban penembakan di Masjid Al Noor Kota Christchurch, Selandia Baru. Mereka merupakan ayah dan anak yang kini sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Kakak korban Zulfirmansyah, Hendra mengatakan, hingga kini kedua orang tuanya belum tahu kalau anak serta cucunya menjadi korban aksi terorisme di Selandia Baru.

"Kami belum memberi tahu orang tua, karena khawatir mereka akan terguncang mendengar masalah ini," kata Hendra di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA: Menlu Retno: 6 WNI Berada di Masjid yang Ditembaki di Selandia Baru

Dia juga meminta awak media sementara ini tidak mendatangi rumah orang tua korban, dan malah memberitahukan hal ini ke mereka. Terpenting saat ini, dia meminta agar keluarganya di sana segera melewati masa krisis mereka.

"Kami minta doa agar adik kami dan anaknya melewati masa krisisnya," kata dia.

Dari informasi yang diterima dari istri Zulfirmansyah, Hendra mengatakan, kondisi adiknya cukup kritis. Dia terkena tembakan pada bagian kakinya. Namun karena sempat terguncang, dia kini masih belum sadarkan diri.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, membenarkan kalau ada dua WNI yang menjadi korban tertembak di masjid Al Noor Kota Christchurch, Selandia Baru Jumat siang tadi waktu setempat.

BACA JUGA: Penembakan di Masjid, Semua Penerbangan di Christchurch Dihentikan

"Ayahnya saat ini dirawat di ruang ICU dan anaknya juga dirawat di rumah sakit yang sama tetapi di ruang perawatan biasa," ujar dia.

Berdasarkan catatan Kemlu, ada 331 WNI yang bermukim di Christchurch. Sebanyak 134 di antaranya mahasiswa.

Dilaporkan sebelumnya, korban tewas penembakan di dua masjid tersebut hingga kini sebanyak 49 orang. Sebanyak 41 di antaranya berada di Masjid Al Noor dan sisanya di masjid Linwood Avenue. Selain itu ada lebih dari 20 orang yang mengalami luka.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal