Pemprov Sumbar Sabet Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Diaz Abraham ยท Sabtu, 17 November 2018 - 13:59 WIB
Pemprov Sumbar Sabet Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Sekdaprov Sumbar Drs Alwis mewakili Pemprov Sumbar saat menerima penghargaan Indonesia Awards 2018 kategori Keterbukaan Informasi Publik. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id – Keterbukaan informasi publik amat dituntut masyarakat terhadap jalannya pemerintahan yang menganut sistem demokrasi. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi kemungkinan tindak kecurangan ataupun korupsi.

Tak hanya itu, keterbukaan informasi juga mampu mencerdaskan masyarakat. Jangan heran jika sampai saat ini negara maupun pemerintah daerah membuka segala informasi serta berupaya terus meningkatkan kemudahan akses untuk  mendapatkannya.

Diajang Indonesia Award 2018, penyelenggara khusus menempatkan kategori nominasi "Keterbukaan Informasi Publik". Hasilnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) menyabet prestasi dalam kategori tersebut.


BACA JUGA:

Sukses Kelola Keuangan, Pemkab Gowa Sabet Penghargaan Indonesia Awards

Mantan Bupati Mamuju Raih Penghargaan Tokoh Pengabdian Masyarakat


Atas apresiasi tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar Drs Alwis mengungkapkan bila penghargaan ini diharap semakin meningkatkan harmoni antara pemerintah dengan para mitra kerjanya.

"Harapan kami keterbukaan publik membuat harmonisasi pemerintah Pemprov Sumbar dengan para mitra akan lebih terbuka lagi," ujarnya saat malam penganugerahan Indonesia Awards 2018, Gedung iNews Tower, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Tak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada iNews sebagai pihak penyelenggara. Penyelenggaraan ini merupakan sebuah apresiasi yang membahagiakan Pemprov Sumbar dan warganya.

Alwis mengungkapkan, bila penghargaan kali ini menjadi semangat bagi seluruh elemen di Sumbar untuk terus memperbaiki diri. Dia ingin prestasi membanggakan lainnya hadir mengikuti capaian gemilang ini.

"Penghargaan bagi kami itu tentu penghargaan bagi seluruh elemen di Pemprov Sumbar karena berhasil ikut aktif terlibat dalam menjalankan amanat yang diberikan negara. Ini jadi cemeti untuk selalu bisa menggarap apresiasi lainnya," tuturnya.


Editor : Donald Karouw