Pencurian Celana Dalam Perempuan Resahkan Mahasiswi di Agam, Penghuni Kos Saling Tuduh hingga Main Dukun

Wahyu Sikumbang ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 05:36 WIB
Pencurian Celana Dalam Perempuan Resahkan Mahasiswi di Agam, Penghuni Kos Saling Tuduh hingga Main Dukun

Mahasiswi penghuni kos di Agam, Sumbar diresahkan dengan kasus pencurian celana dalam. (Foto: iNews.id/Wahyu Sikumbang)

AGAM, iNews.id - Aksi pencurian celana dalam perempuan meresahkan sejumlah mahasiswi penghuni kos di kawasan Gurun Aua, Kenagarian Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Mereka bahkan saling tuduh hingga bertengkar dan tidak bertegur sapa akibat belasan pakaian dalamnya hilang dalam beberapa pekan terakhir.

Lili (19), mahasiswi yang menjadi korban pakaian dalam menuturkan, belasan pakaian dalam yang dijemur di depan kamar kos hilang sejak dua hari lalu. Aksi pencurian dalam ini telah membuat teman-temannya sesama kos saling curiga hingga main dukun.

“Teman kami di kamar satu kehilangan CD (celana dalamnya), yang kehilangan ini bukan dia saja tapi teman-teman lain juga kehilangan. Itu yang membuat kami di sini saling tuduh mencuri sampai kami ada yang tidak saling tegur,” katanya, Rabu (23/10/2019).

BACA JUGA: Pria Beristri Asal Tangerang Ditangkap usai Curi 17 Celana Dalam Perempuan di Jemuran

Maraknya pencurian celana dalam itu membuat penghuni kos melaporkan kasus itu ke pemilik kos. “Pas ada yang kehilangan lagi ibu kos lihat cctv ajak kami, ternyata maling lah yang mengambil cd-nya. Sudah sering banget kehilangan, sampai sekarang sekitar 15 lembar sudah hilang,” ujarnya.

Menurut Lili, pencuri celana dalam itu akhirnya terungkap setelah beraksi Senin (21/10/2019) pagi lalu terekam kamera cctv.

Dalam rekaman kamera cctv terungkap, saat warga sekitar melaksanakan salat subuh, pelaku seorang pria dewasa datang mengendarai sepeda motor ke lokasi. Pelaku lalu memarkirkan kendaraannya tak jauh dari kos-kosan incarannya.

Sambil mengendap-endap melihat-lihat situasi, pelaku langsung menuju jemuran yang terletak dekat pagar di pinggir jalan.

Pelaku mengambil tiga lembar pakaian dalam wanita di jemuran, lalu menyembunyikan di balik bajunya. Meski ada beberapa lembar pakaian lain, pelaku terlihat hanya mengambil pakaian dalam wanita.

Para korban menduga, pria ini adalah pelaku pencurian belasan pakaian dalam mereka yang selama ini hilang.

BACA JUGA: Kebakaran SPBU di Agam Diduga akibat Tangki Modifikasi Mobil Carry

Selain di kosan pelangi, kasus kehilangan pakaian dalam wanita remaja ini juga dialami oleh penghuni rumah kos mahasiswi lain di sekitar kampus mereka.

Aksi pencurian ini telah dilaporkan ke polisi. Warga dan pemuda sekitar lokasi kini mengintai untuk menangkap pelaku yang telah diketahui ciri-ciri dan modusnya.


Editor : Kastolani Marzuki