Perindo Fogging di Permukiman Warga yang Meninggal akibat Malaria

Wahyu Sikumbang ยท Senin, 26 November 2018 - 10:16 WIB
Perindo Fogging di Permukiman Warga yang Meninggal akibat Malaria

Pengurus dan kader Partai Perindo melakukan fogging di Kampung Gurun Buai, RT 03/05, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang)

BUKITTINGGI, iNews.id – Partai Perindo kembali menggelar bakti sosial fogging gratis di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Yang istimewa, fogging gratis kali ini digelar di salah satu kelurahan yang warganya ada yang meninggal dunia akibat penyakit malaria.

Warga Kampung Gurun Buai, RT 03/05, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, hingga Minggu (25/11/2018) siang masih memasang bendera putih, di gerbang masuk sebagai tanda kampung ini sedang berduka.

Salah seorang warganya, Rinaldi (35) baru saja meninggal dunia. Nyawanya tak tertolong saat di rawat di rumah sakit karena menderita malaria.

Selain Rinaldi, seorang balita di kawasan padat penduduk tersebut juga ada yang sempat dirawat lantaran penyakit demam berdarah. Beruntung, sang balita yang sempat diopname empat hari di rumah sakit itu kini telah sembuh.
 
Warga yang mengetahui Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memiliki program fogging, langsung meminta tim Perindo peduli melakukan fogging di rumah-rumah mereka dan lokasi-lokasi yang rawan nyamuk.

Tim perindo yang mendapat laporan warga pun langsung turun ke lokasi. Setelah melakukan survei, tim yang membawa alat fogging langsung melakukan pengasapan.


Donny Ferdiansyah, caleg Partai Perindo untuk DPR-RI Sumatera Barat 2 di sela-sela fogging menyebutkan ada sekira 75 unit rumah dan lingkungan sekitarnya yang di-fogging.

"Partai Perindo merespon permintaan warga demi membantu masyarakat setempat mencegah demam berdarah, sekaligus membantu pemerintah mengatasi masalah ini," ucapnya.


Editor : Himas Puspito Putra