Sopir Angkot Ugal-ugalan Tabrak Truk di Kota Padang, Korban Kritis

Budi Sunandar ยท Senin, 24 September 2018 - 22:47 WIB
Sopir Angkot Ugal-ugalan Tabrak Truk di Kota Padang, Korban Kritis

Angkot jurusan Pasar Raya-Lubuk Buaya, Kota Padang kondisinya ringsek setelah bertabrakan dengan truk boks di Jalan Samudera, Kota Padang. (Foto: iNews.id/Budi Sunandar)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PADANG, iNews.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (24/9/2018). Sebuah angkutan kota (angkot) jurusan Pasar Raya-Lubuk Buaya menabrak truk boks nopol BA 8915 BP yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut, Andre, sopir angkot kritis dengan kondisi tubuh terjepit bagian depan kendaraan. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir angkot dalam kondisi mabuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

Proses evakuasi sopir angkot yang terjepit kendaraan berlangsung dramatis. Belasan personel Brimob Polda Sumbar yang sedang berpatroli langsung turun tangan membantu mengevakuasi korban. Setelah berhasil dikeluarkan, korban yang mengalami luka parah di bagian dada dan kepala kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA: Truk Kemiri Masuk Jurang Ratusan Meter di Pagaralam, Kernet Tewas

Sejumlah saksi mata menuturkan, peristiwa tersebut terjadi saat mobil angkot yang dalam kondisi tak berpenumpang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pasar Raya menuju Lubuk Buaya. Tiba di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Samudera, angkot tersebut mencoba menyalip mobil yang berada di depannya. Nahas, dari arah berlawanan melaju truk tanpa muatan. Lantaran jarak cukup dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. 

“Angkot ini lajunya sangat kencang dan mau nyalip mobil di depannya. Nah, sopir angkot ini tak tahu kalau dari arah berlawanan ada truk dan langsung terjadi tabrakan,” kata Budi, seorang warga.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Samudera sempat mengalami kemacetan. Polisi kemudian berupaya mengurai kemacetan dengan memindahkan bangkai angkot dan truk ke pinggir jalan. Kasus kecelakaan itu kini masih ditangani Satlantas Polresta Padang.

 


Editor : Kastolani Marzuki