Truk Tabrak 7 Kendaraan dan 2 Rumah Warga, Istri Sopir yang Jadi Kernet Tewas

Wahyu Sikumbang, Sindonews ยท Minggu, 06 Oktober 2019 - 10:55 WIB
Truk Tabrak 7 Kendaraan dan 2 Rumah Warga, Istri Sopir yang Jadi Kernet Tewas

Kecelakaan di Tanah Datar setelah truk menabrak 7 kendaraan dan 2 rumah warga. (Foto: Sindonews).

TANAH DATAR, iNews.id - Truk mengalami rem blong saat jalanan menurun hingga menabrak tujuh kendaraan dan dua rumah warga. Insiden kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) ini menewaskan istri sopir truk tersebut.

Tabrakan ini terjadi di Tanjakan Panyalaian, Kecamatan Sepuluh Koto, pada Sabtu (5/10/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Selain satu orang korban tewas, ada tiga lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan bermula saat truk tronton pengangkut pakan ternak dengan nopol BK 9375 BL, dikemudikan Sofyan Arif (38) warga Sumatera Utara (Sumut) meluncur tak terkendali dari arah Bukittinggi menuju Padang panjang.

BACA JUGA: Mobil Pickup di Lubuklinggau Terbakar akibat Kecelakaan Tunggal, 2 Penumpang Tewas

"Truk lalu menabrak empat mobil minibus, satu bus pariwisata dan dua sepeda motor," kata saksi mata, Jaya (43), kepada wartawan di sekitar lokasi kecelakaan, Minggu (6/10/2019).

Saat itu, dia melihat dari arah kursi samping sopir (kernet) bergantung di pintu sebelah kiri seperti akan melompat. Tapi di lokasi kejadian, truk menabrak kendaraan pengangkut kertas foto copy dari arah berlawanan.

Korban kecelakaan dievakuasi. (Foto: Istimewa).

 

Kuatnya hantaman truk membuat kendaraan pengangkut kertas foto copy terpental mengenai rumah milik Jaya dan dua unit sepeda motor yang melaju di belakang mobil tersebut.

"Truk itu dari atas dan yang ini dari bawah, pas di depan ini mobil di jalan terseret," ujar dia.

Seusai menghantam kendaraan pengangkut kertas foto copy, truk terus melaju menabrak dua minibus dan bus pariwisata di sisi kiri yang melaju searah dengan truk tersebut.

BACA JUGA: Mobil Pikap di Jombang Masuk Jurang, Diduga akibat Tumpahan Solar

Kanit Laka, Satlantas Polres Padang Panjang, Aipda Hengki mengatakan, laju truk baru bisa berhenti setelah terguling lantaran bannya masuk ke parit di pinggir jalan.

"Kernet sopir truk yang juga istrinya, Supiyah (39), ditemukan meninggal dunia," kata Hengki.

Menurut dia, dari hasil olah TKP di lokasi kecelakaan, korban tewas setelah terpental keluar dari truk. Namun, dia terimpit badan truk saat menabrak kendaraan lainnya hingga akhirnya meninggal dunia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal