Ziarah ke Makam Ulama Padang Pariaman, Ma'ruf: Ini untuk Cari Berkah

Antara ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 20:12 WIB
Ziarah ke Makam Ulama Padang Pariaman, Ma'ruf: Ini untuk Cari Berkah

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (dua kanan) membacakan doa untuk Syekh Burhanuddin di Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (8/2/2019). (Foto: Antara)

PARIT MALINTANG, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma’ruf Amin memanfaatkan waktu kunjungannya ke Sumatera Barat (Sumbar) dengan berziarah ke makam tokoh ulama di daerah itu, Jumat (8/2/2019). Dia berharap mendapat berkah dengan berziarah ke makam orang-orang saleh tersebut.

Salah satu makam yang diziarahi Kyai Ma’ruf, makam Syekh Burhanuddin di Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. Syekh Burhanuddin merupakan tokoh yang telah berjasa dalam syiar agama Islam di Minangkabau dengan mengembangkan tarikat Syatariah sekitar 1.600-an.

“Ziarah ini untuk mencari berkah karena Syekh Burhanuddin merupakan orang saleh,” kata Kyai Ma’ruf di Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumbar.

BACA JUGA:

Ma'ruf: Parpol Pengusung dan Relawan Harus Maksimalkan Potensi Suara

Blusukan ke Nganjuk, Sandi Disambut Teriakan Jokowi-Ma'ruf Amin


Selain berziarah makam Syekh Burhanuddin, Ma’ruf Amin sebelumnya juga berziarah ke sejumlah makam tokoh ulama lainnya di Sumbar. “Sebelumnya saya juga berziarah ke makam kakek Muhammad Hatta dan Syekh Soelaiman Ar Rasuli,” katanya.

Sebelum berziarah ke makam Syekh Burhanuddin dia sempat memberikan kajian Islami di Pondok Pesantren Ringan-ringan di Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan pasangan Jokowi untuk Pilpres 2019 tersebut ke makam Syekh Burhanuddin disaksikan puluhan peziarah makam. Peziarah pun memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto dengan cawapres nomor urut 01 itu.


Editor : Maria Christina