15 Rumah Hangus Terbakar di Palembang, Pemilik Rumah Menangis Histeris

Muhammad David · Kamis, 17 Mei 2018 - 16:14 WIB
15 Rumah Hangus Terbakar di Palembang, Pemilik Rumah Menangis Histeris

Puing-puing rumah warga usai kebakaran di Jalan Aiptu Wahap, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Palembang. Kamis (17/5/2018). (Foto: iNews/Muhammad David)

PALEMBANG, iNews.id – Sebanyak 15 rumah di Jalan Aiptu Wahap, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), habis terbakar, Kamis (17/5/2018). Para pemilik rumah menangis histeris melihat rumah mereka hangus dilalap api dalam waktu satu jam.

Menurut warga setempat, api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga disertai suara ledakan. Dalam waktu cepat, si jago merah membesar dan menjalar ke rumah lain sehingga membuat warga panik. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sebagian warga menyiramkan air yang diambil dari sungai di sekitar permukiman padat penduduk itu agar agar api tak membesar. Namun, upaya mereka tidak berhasil memadamkan kebakaran. Api terus berkobar dan menghanguskan 15 rumah.

Warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka. Sejumlah pemilik rumah berteriak dan menangis histeris saat melihat rumah dilalap api dan dalam waktu singkat sudah tinggal puing-puing.

“Kami belum tahu apa penyebab kebakaran tadi pagi. Tapi, api pertama kali muncul dari satu rumah yang penghuninya sedang tidak ada, jadi rumah dalam keadaan kosong tadi pagi,” kata warga setempat, Toyib.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palembang akhirnya datang ke lokasi dengan mengerahkan enam mobil damkar. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas berjibaku dengan warga selama satu jam.

Petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang sudah turun ke lokasi. Namun, polisi belum bisa memberikan keterangan karena masih menyelidiki penyebab kebakaran.


Editor : Maria Christina