Menang Pilgub Sumsel, Herman-Mawardi Langsung Dukung Jokowi 2 Periode

Aditya Pratama ยท Rabu, 11 Juli 2018 - 16:35 WIB
Menang Pilgub Sumsel, Herman-Mawardi Langsung Dukung Jokowi 2 Periode

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru-Mawardi Yahya, mendukung Jokowi menang di Pilpres 2019 dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/7/2018). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id – Kian bertambah kepala daerah yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat dua periode. Setelah Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), giliran gubernur Sumatera Selatan terpilih, Herman Deru-Mawardi Yahya, melontarkan hal serupa.

Herman Deru-Mawardi sengaja menggelar konferensi pers untuk mengungkapkan dukungannya itu. "Sebagai orang yang cinta Jokowi, yang kagum dengan Jokowi sejak dulu jadi wali kota, saya kenal dengan karakter beliau yang begitu merakyat, yang punya inovasi-inovasi baik, membuat saya juga terinsipirasi begitu beliau jadi gubernur juga," ucap Herman di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode tersebut menyebut Jokowi sebagai pemimpin yang luar biasa dan telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. Dia juga mencontohkan beberapa hal yang telah dilakukan oleh mantan wali kota solo tersebut di Sumsel.

"Kami bisa merasakan Tol Palindra, Kapal Betung, ada lagi ruas Tol Pemulutan, dan sebagainya. Ini menjadi kebanggaan bagi saya yang pernah menjadi tim sukses Pak Jokowi di periode pertama," ujarnya.

Selain infrastruktur, dia juga bangga terhadap Jokowi yang memperhatikan perhatian luar biasa terhadap masyarakat prasejahtera dengan program-programnya.

"Perhatian beliau terhadap masyarakat prasejahtera seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Simpanan Keluarga, terus Program 1 Miliar 1 Desa itu bukan main. Saya jadi bupati bersama Pak Mawardi sama-sama 10 tahun merasakan ekslarasi pembangunan di desa itu dengan adanya pengucuran dana ke desa-desa itu luar biasa," ungkapnya.

Dari sekian banyak hasil positif tersebut, Herman bersama Mawardi dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk menjadi Presiden periode 2019-2024.


Editor : Zen Teguh