2 Bocah Kakak Adik di OKU Sumsel Menderita Penyakit Aneh

Widori Agustino ยท Selasa, 03 September 2019 - 19:25 WIB
2 Bocah Kakak Adik di OKU Sumsel Menderita Penyakit Aneh

Kondisi 2 bocah di OKU Sumsel yang menderita penyakit aneh. (Foto: iNews/Widori).

BATURAJA, iNews.id - Dua kakak adik di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), diduga menderita penyakit aneh di sekujur tubuhnya. Kondisi ini membuat mereka terpaksa putus sekolah.

Mereka yakni Vika Laona (11) dan Nadia Lovika (9), anak dari pasangan Zahril Hamid dan Yunani, warga Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang. Mereka menderita luka seperti melepuh hingga menggerogoti kulit mereka.

"Dari lahir sudah menderita penyakit itu yang anak pertama," kata ayah kedua bocah tersebut, Zahril Hamid, kepada wartawan di rumahnya Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU Sumsel, Selasa (3/9/2019).

Seiring bertambahnya usia, kondisi Vika semakin parah. Tidak lama, adiknya pun yang ikut menderita penyakit serupa setelah beberapa hari dilahirkan.

Zahri mengatakan, sudah berupaya mengobati kedua buah hatinya hingga ke rumah sakit di Kota Palembang. Namun tak juga membuahkan hasil, bahkan dia sudah tidak lagi memiliki harta apapun untuk biaya berobat.

"Harapan saya Pemerintah bisa membantu. Karena saat ini saya sudah tidak punya apa-apa lagi untuk mengobati kedua anak saya," ujar dia.

Sementara itu, tim Dokes Polres OKU bersama Kapolsek Lubuk Batang yang mengetahui informasi ini langsung mendatangi lokasi. Tim pun memeriksa kondisi keduanya.

Urminkes Polres OKU, Anika mengatakan, dugaan sementara kemungkinan kakak adik ini menderita TBC kulit. Pihak kepolisian akan membantu keluarga korban dan membawa mereka ke rumah sakit.

"Kami berharap supaya cepat ditangani. Nanti juga bisa kita konsultasi ke dokter spesialis kulit," ujar Anika.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal