2 Bulan Buron, Pengeroyok Remaja hingga Luka 21 Bacokan di Palembang Ditangkap

Firdaus ยท Senin, 08 Juli 2019 - 17:46 WIB
2 Bulan Buron, Pengeroyok Remaja hingga Luka 21 Bacokan di Palembang Ditangkap

Kedua pelaku pengeroyokan saat diminta keterangan di Mapolsek Kemuning, Palembang. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Satreskrim Polsek Kemuning menangkap dua pelaku pengeroyokan remaja hingga kritis dan mengalami 21 bacokan. Mereka diamankan setelah hampir dua bulan buron. Sementara satu pelaku utama yang menjadi otak pengeroyokan masih dalam pengejaran polisi.

Kanit Reskrim Polsek Kemuning Iptu Arlan mengatakan, kasus pengeroyokan ini terjadi dengan TKP di Jalan Bening Sari, Kelurahan 20 Ilir, Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan, pada Mei 2019 silam. Korbannya yakni bernama Asep Sumitra (18), yang menderita luka bacok di kedua tangan dan kepala. Identitas kedua pelaku yang telah ditangkap yakni Rian Saputra (21) dan Tofik (19).

“Kedua pelaku yang kami amankan ini membantu rekannya AH (pelaku utama) yang kini masih buron,” ujar Arlan, Senin (8/7/2019).

BACA JUGA: Sempat Kejar-kejaran, 2 Penjambret Ponsel di Medan Tak Berkutik Ditembak Polisi

Dia menjelaskan, kasus pengeroyokan ini berlatar belakang asmara. Pelaku AH emosi melihat korban saat bejalan dengan pacarnya. Dia kemudian mengajak kedua rekannya Rian dan Tofiqk untuk ikut membantu mengeroyok korban.

“Pelaku utama ini menemui korban dan pura-pura minta rokok. Ketika tak diberi, dia langsung membacok korban dengan parang. Dua rekannya ikut serta memukuli korban,” katanya.

Pelaku Rian mengaku tidak mengetahui kalau rekannya AH akan menyerang korban. Dia hanya ikut menemani rekannya saat mendatangi korban.

“Dia (AH) bawa parang dan langsung menyerang korban. Saat korban melawan, saya langsung membantu AH untuk ikut memukul,” ucapnya.

Kedua pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan dan mendekam di sel tahanan Mapolsek Kemuning. Keduanya dijerat Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Donald Karouw