2 Pemuda Duel Maut di Lahan Parkir Pasar Mega Asri Banyuasin, 1 Korban Tewas

Muhammad Riza Vahlevi ยท Rabu, 31 Juli 2019 - 16:37 WIB
2 Pemuda Duel Maut di Lahan Parkir Pasar Mega Asri Banyuasin, 1 Korban Tewas

Ratusan warga mengelilingi lahan parkir lokasi duel maut yang menewaskan satu korban di Pasar Mega Asri, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (31/7/2019). (Foto: iNews/Muhammad Riza Vahlevi)

BANYUASIN, iNews.id – Dua pemuda terlibat duel maut di lahan parkir Pasar Mega Asri, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu pagi (31/7/2019). Satu di antaranya tewas dengan luka bacokan di sekujur tubuh akibat tebasan pedang.

Korban yang tewas diketahui bernama Alek Subrata, warga Komleks Perumahan Mega Asri, Kecamatan Talang Kelapa. Sementara pelaku, Gojes, langsung kabur meninggalkan korban yang tergeletak bersimbah darah.

Menurut keterangan saksi mata, kejadian bermula saat korban Alek datang dengan membawa sebilah pedang ke Pasar Mega Asri. Dia mencari Gojes, juru parkir di pasar itu. Namun, warga tidak mengetahui penyebab korban mencari pelaku.


BACA JUGA: Cekcok sambil Mabuk, Warga TTU NTT Tikam Teman hingga Tewas


Merasa dalam bahaya, Gojes pulang ke rumahnya untuk mengambil sebilah pedang. Dia kemudian ke pasar dan menemui Alek. Keduanya pun berkelahi di tengah pasar dengan senjata tajam masing-masing. Warga yang berada di pasar tidak berani melerai karena takut disabet pedang.

Alek akhirnya tewas dengan luka di sekujur tubuh, punggung, dan leher. Bahkan tangan kanannya putus akibat sabetan pedang. Sementara itu pelaku Gojes yang panik langsung melarikan diri meninggalkan korban.

“Kami tidak tahu apa penyebabnya. Pertama yang datang Alek bawa pedang sambil mengejar Gojes, trus Gojes pulang dan datang lagi bawa pedang. Dua-duanya langsun berantam dengan pedang. Warga ketakutan dan enggak berani melerai, pada lari semua tadi,” kata saksi mata, Kone.

Sontak peristiwa berdarah ini mengundang perhatian pengunjung pasar. Keluarga korban yang mengetahui kejadian itu berteriak histeris saat melihat kondisi korban yang tewas bersimbah darah. Korban juga sudah dikerumuni ratusan warga.

“Saya enggak tahu bagaimana kejadiannya karena kami juga tidak tinggal serumah. Saya tahunya setelah anak saya meninggal. Tangan anak saya sampai putus dan banyak luka-luka di badannya,” kata ibu korban, Huzaimah.

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Kelapa yang mendapat informasi dari warga langsung ke TKP dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Polisi juga masih mengejar pelaku Gojes yang kabur usai duel berdarah itu.


Editor : Maria Christina