2 Pria di Banyuasin Tikam Pemilik Kontrakan hingga Tewas

Muhammad Riza Vahlevi ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 08:26 WIB
2 Pria di Banyuasin Tikam Pemilik Kontrakan hingga Tewas

Polisi menangkap 2 pelaku pembunuhan di Banyuasin. (Foto: iNews/Riza Valevi).

BANYUASIN, iNews.id - Polisi menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Insiden ini terjadi karena korban mengusir pelaku dari lahan yang dikontrak pelaku.

Kedua pelaku, Andina (40) dan Sunarko (32). Mereka diduga telah menganiaya dua orang korban yakni Suparman, pemilik lahan kontrakan dan Udin, teman Suparman.

Wakapolres Banyuasin, Kompol Hadi Wijaya mengatakan, para pelaku menikam korban dengan senjata tajam dan melemparinya dengan batu.

"Aksi para pelaku ini menyebabkan kedua korban meninggal dunia," kata Hadi kepada wartawan di Polres Banyuasin, Sumsel, Minggu (19/5/2019).

BACA JUGA: Dendam, Guru Honorer Tikam Petani hingga Tewas di Muratara Sumsel

Menurut dia, para pelaku ini nekat menghabisi nyawa kedua korban karena dipaksa pindah dari lahan yang dikontrak pelaku. Padahal, masa sewa mereka di sana masih panjang, sehingga merasa emosi dengan sikap korban.

Konflik ini awalnya antara pelaku Andina dan korban Suparman. Namun, karena rekan Suparman, yakni Udin ikut membantu, Sunarko dari pihak Andina pun turun tangan.

"Saya sempat didekap dari belakang. Pisau it niat saya awalnya bukan untuk menikam mereka, sampai akhirnya Udin melempar saya dengan batu. Di sana saya khilaf," ujarnya.

Setelah menganiaya korban, pelaku Andina sempat melarikan diri ke wilayah Kelempuing, Kabupaten Ogan Kemering Ilir. Namun jejaknya berhasil dilacak kepolisian dan ditangkap petugas beserta barang buktinya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Andina dan Sunarko kini diamankan di sel Mapolres Banyuasin. Mereka terancam pasal 338 atau pasal 120 ayat 2 dan 3 Undang-Undang KUHP dengan sanksi pidana 15 tahun.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal