Warga Palembang Tetap Antusias Naik Kereta LRT

Muhammad Riza Vahlevi ยท Senin, 13 Agustus 2018 - 15:11 WIB
Warga Palembang Tetap Antusias Naik Kereta LRT

Penumpang LRT di Palembang tetap antusias naik LRT meski sempat viral mengalami mogok. (Foto: iNews/M Reza Vahlevi)

PALEMBANG, iNews.id – Masyarakat Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sangat antusias dengan hadirnya sarana transportasi umum kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT). Mereka bahkan mengaku tak cemas, meski moda transportasi modern itu sempat mengalami sejumlah gangguan.

Pantauan iNews di Stasiun Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, warga tampak antri untuk membeli tiket. Mereka tak terpengaruh usai beredarnya foto-foto dan video pendek kereta LRT yang mogok di media sosial pada Minggu (12/8/2018). Rasa antusias untuk menikmati sensasi menggunakan kereta LRT mengalahkan rasa takut harus berjalan di kaki jika LRT kembali mogok. Karena tercatat, sejak uji coba hingga saat ini, LRT sudah dua kali mengalami mogok.

“Sangat nyaman sekali naik LRT. Sama sekali tidak ada rasa cemas dan takut terjadi seperti kemarin (mogok),” kata Fara, seorang penumpang LRT yang menuju Stasiun Jakabaring, Senin (13/8/2018).

BACA JUGA: Viral Kereta LRT di Palembang Mogok, Ini Pernyataan Kemenhub

Dia mengatakan, hanya melakukan perjalanan untuk merasakan sensasi naik moda transportasi umum modern tersebut. LRT ini beroperasi sejak pagi hingga malam, melayani masyarakat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang hingga kawasan Jakabaring yang menjadi pusat pertandingan olahraga Asian Games XVIII.

Penumpang lainnya Poniman mengungkapkan rasa antusias yang sama. Menurutnya, naik LRT sangat tenang dan jalannya terasa tidak kencang. “Kami warga Palembang, khususnya yang di daerah agak jauh sangat terbantu dengan adanya LRT,” ujarnya.

Kereta berkapasitas 536 penumpang ini akan digunakan sebagai moda angkutan yang digunakan atlit dan official Asian Games 2018, dari bandara menuju Stadion Jakabaring, Palembang.

Diketahui, sebelumnya, Jagat maya viral dengan foto-foto dan video pendek ratusan penumpang kereta light rail transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), berjalan kaki di walk way rolling stocks LRT. Mereka terpaksa berjalan setelah kereta berhenti mendadak atau mogok di tengah perjalanan tanpa ada kejelasan, Minggu (12/8/2018). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap operasional LRT di Sumsel.


Editor : Donald Karouw