Sempat Kejang, Penumpang Angkot di Palembang Tewas Mendadak

Mohammad David · Rabu, 15 Agustus 2018 - 09:34 WIB
Sempat Kejang, Penumpang Angkot di Palembang Tewas Mendadak

Petugas Polresta Palembang saat mengevakuasi jenazah korban yang tewas dalam angkot. (Foto: iNews/M David)

PALEMBANG, iNews.id – Seorang penumpang angkutan kota (angkot) jurusan Kertapati–Ampera tewas mendadak di samping sopir, Rabu (15/8/2018) pagi. Korban diduga meninggal lantaran sakit karena sesaat sebelumnya sempat mengalami kejang-kejang.

Informasi yang dirangkum iNews di tempat kejadian perkara (TKP) awalnya penumpang yang diketahui bernama Painus (47) naik angkot di Jalan Merdeka, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Saat diperjalanan, tepatnya di Jalan Ampera, korban mengalami kejang kemudian bersandar.

Panik, sopir langsung berhenti di pinggir jalan untuk membangunkan penumpang yang duduk di sampingnya. Karena tak ada respons, dia kemudian mengarahkan angkotnya ke halaman Mapolresta Palembang.

“Waktu naik masih sehat. Tiba-tiba dia kejang dan mengeluarkan suara seperti orang mengorok. Saya coba bangunkan, tapi korban sudah tak bergerak jadi saya bawa ke sini karena tidak tahu harus bagaimana,” kata Alfian, sopir angkot warga Jalan Amin Mulia, Kecamatan Jakabaring.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang Ipda Haidir mengatakan, korban sudah meninggal saat di bawa ke halaman Mapolresta. Selain menemukan identitas, petugas juga mendapati surat resep dokter. Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

“Korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Hasil pemeriksaan luar, kami tak temukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ujar Haidri.


Editor : Donald Karouw