Warga Palembang Kecewa Tak Bisa Saksikan Pembukaan Asian Games

Antara ยท Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:32 WIB
Warga Palembang Kecewa Tak Bisa Saksikan Pembukaan Asian Games

Obor Asian Games membakar Quadran pada Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam. (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

PALEMBANG, iNews.id – Sejumlah warga Palembang dan sekitarnya merasa kecewa karena tidak bisa melihat pesta pembukaan Asian Games 2018 bertajuk “Welcome Night” di dalam Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (18/8/2018) malam.

“Ya jelas kecewa karena sudah jauh-jauh datang ke sini, tapi ternyata harus pakai undangan kalau mau masuk,” kata Reynaldi, salah seorang mahasiswa dari Palembang, saat ditemui di depan gerbang utama JSC Palembang, Sabtu malam.

Menurut dia, dalam perhelatan besar dan langka seperti Asian Games, seharusnya warga diperkenankan untuk ikut menyaksikan kemeriahan pesta pembukaan.

Kekecewaan juga dialami Fadil, warga dari Provinsi Bangka Belitung yang sengaja datang ke Palembang untuk bisa menyaksikan pesta pembukaan Asian Games 2018 di JSC dengan persiapan beberapa hari sebelumnya.

“Waktu dengar ada Asian Games ya tertarik mau lihat pembukaannya, biasanya kan meriah, ramai. Tapi kenapa ini malah tidak bisa masuk, alasannya tadi harus pakai undangan,” tutur Fadil yang datang bersama saudaranya ke Palembang menggunakan sepeda motor.

Dia pun berharap pihak terkait bisa memberikan kelonggaran agar warga bisa masuk ke dalam area JSC dan ikut bergabung dalam kemeriahan pesta pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung tepat di depan stadion Gelora Sriwijaya itu.

Sejak sore ratusan warga berkumpul di depan gerbang utama JSC hingga bundaran Tugu Parameswara hingga menyebabkan kepadatan arus lalu lintas kendaraan bermotor di sekitar area tersebut.

Petugas keamanan yang menjaga pintu masuk utama JSC juga sempat meminta warga yang berkerumun tepat di depan gerbang untuk membubarkan diri dan mengarahkan ke lokasi lain. Untuk menghilangkan kekecewaan, banyak warga yang akhirnya berpindah menuju bundaran Tugu Parameswara untuk berswafoto atau berfoto bersama keluarga.


Editor : Maria Christina