Unik, Bayi di Palembang Diberi Nama Adibah Asian Games

Bambang Irawan ยท Selasa, 21 Agustus 2018 - 20:34 WIB
Unik, Bayi di Palembang Diberi Nama Adibah Asian Games

Bayi bernama Adibah Asian Games ini lahir di Palembang bertepatan dengan pembukaan ajang olahraga empat tahunan itu. (Foto: iNews.id/Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Kota Palembang, Sumatera Selatan menjadi ajang yang cukup membanggakan warga di kota ini karena 45 negara ikut andil bagian dalam pesta olahraga empat tahunan itu.

Demam Asian Games ini pun menjadi inspirasi bagi pasangan Yordania Denny dan Vera Nova. Warga Jalan Pipa Reja Lorong Mufakat III, Palembang ini dikaruniai putri ketiga dan menamainya, Adibah Asian Games.

Bayi berbobot 3,1 kilogram dan panjang 49 centimeter itu lahir pada 18 Agustus 2018 atau bertepatan dengan pembukaan Asian Games ke-18.

Ibunda bayi, Vera Nova mengaku, tidak menyangka putrinya akan lahir di tanggal tersebut, karena sebelumnya dokter memperkirakan kandungannya baru akan lahir pada September mendatang.

Vera menuturkan, kelahiran putri ketiganya ini berlangsung normal di bidan setempat dengan berat badan 3,1 kilogram dan panjang 49 centimeter. “Karena bertepatan dengan pembukaan Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 sore, sehingga saya dan suami sepakat untuk memberikan nama Asian Games ini,” katanya, Selasa (21/8/2018).

Dia mengaku, sengaja memberikan nama Asian Games sebagai kenang-kenangan karena perhelatan olahraga tingkat Asia itu digelar di Palembang.

Vera berharap Adibah Asian Games ini mampu menjadi atlet hebat dan membanggakan Indonesia, khususnya Sumatera Selatan. “Suami saya kepengin Adibah ini nanti jadi atlet olahraga yang hebat dan bisa membanggakan bangsa,” katanya.

 


Editor : Kastolani Marzuki