Siswi SMA di Musi Banyuasin Jadi Korban Pemerkosaan Ayah Sahabatnya

Edi Lestari ยท Rabu, 29 Agustus 2018 - 09:08 WIB
Siswi SMA di Musi Banyuasin Jadi Korban Pemerkosaan Ayah Sahabatnya

Pelaku MD saat diperiksa penyidik Polres Musi Banyuasin atas kasus persetubuhan. (Foto: iNews/Edi Lestari)

SEKAYU, iNews.id – Kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Seorang pria paruh baya memperkosa teman sekolah anak tirinya di kawasan kebun kelapa sawit di Kecamatan Babat Toman.

Peristiwa ini terungkap setelah korban PT (17) bersama orang tuanya melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Musi Banyuasin, Selasa (28/8/2018). Saat itu juga, petugas langsung menangkap pelaku pemerkosaan berinisial MD di rumahnya.

Hasil penyelidikan, pelaku mengakui perbuatannya telah menyetubuhi korban. Hal itu sudah dia rencanakan sejak awal karena tertarik dengan korban.

Modus yang digunakannya, pelaku MD meminta korban untuk membantu mencari anak tirinya bernama Rini, yang tidak pulang ke rumah. Anak pelaku dengan korban merupakan sahabat satu sekolah.

Keduanya lantas mengendarai sepeda motor untuk mencari Rini dengan sepengetahuan ibu korban. Namun saat di kawasan kebun sawit, korban dipaksa turun dari motor. Pelaku langsung melancarkan perbuatannya menyetubuhi. Korban sempat melawan dan berteriak namun akhirnya sia-sia.

“Pelaku langsung kami tangkap saat mendapat laporan. Dia sudah mengakui perbuatannya. Kondisi korban masih terguncang dan dalam proses konseling oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) kami,” kata Kasat Reskrim Polres Musi Banyuasin AKP Kemas Muhamad Syawaludin.

Polisi menjerat pelaku MD dengan Undang-Undang Perlindungan Anak. Dia terancam maksimal hukuman 15 tahun penjara atas perbuatannya.


Editor : Donald Karouw