Target Raih Kursi Tiap Dapil, Perindo Sumsel Gelar Konsolidasi

Berrie Brima · Minggu, 09 September 2018 - 13:58 WIB
Target Raih Kursi Tiap Dapil, Perindo Sumsel Gelar Konsolidasi

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Februar Rahman. (Foto: iNews/Berrrie Brima)

PRABUMULIH, iNews.id – Memantapkan persiapan menyambut Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan konsolidasi ke seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota.

Pertemuan untuk menyatukan persepsi seluruh calon legislatif (caleg) di Sumsel itu diselenggarakan di aula Rumah Makan Mahkota, Kota Prabumulih, Sabtu (8/9/2018).

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Februar Rahman menargetkan, di setiap daerah pemilihan (dapil) wajib memiliki keterwakilan. Baik yang bertarung di tingkat DPR, DPRD tingkat I mau pun DPRD tingkat II.

“Konsolidasi ini dihadiri seluruh caleg dapil Sumsel dua, dan caleg dari tiga kabupaten/kota, yakni Prabumulih, Muara Enim dan Pali,” ujarnya.


Dia mengatakan, pertemuan ini untuk membekali caleg akan strategi untuk memenangkan pileg di dapil-nya masing-masing. Hal itu membutuhkan kerja sama antarcalon sesama caleg yang solid.

“Pertemuan ini menjadi bagian terpenting membangun soliditas. Dengan konsolidasi ini, saya yakni menelurkan kader-kader yang memiliki semangat militan untuk memenangkan pemilu,” ujarnya.

Selain itu, Februar menegaskan untuk DPR RI, pihaknya optimistis bisa menyapu bersih untuk wilayah Sumsel dua. “Target kami untuk DPR bisa memeroleh dua kursi,” ujarnya.

Selain mendapat arahan dan membedah langkah memenangan Pemilu 2019, konsoliasi yang diikuti seluruh caleg dari tiga kabupaten/kota ini juga dirangkaikan kegiatan tanya jawab seputar strategi pemenangan.

"Sudah sering saya sampaikan, di setiap tingkatan harus bisa meraih kursi wakil rakyat di Provinsi Sumatera Selatan ini,” kata Februar.


Editor : Donald Karouw