5 Fakta Ibu Muda di Palembang Bunuh Bayi di Mesin Cuci

Mohammad David ยท Rabu, 06 November 2019 - 01:45 WIB
5 Fakta Ibu Muda di Palembang Bunuh Bayi di Mesin Cuci

ST hanya bisa menyesali perbuatannya setelah membunuh bayi yang baru dilahirkanya di Palembang. (Foto: iNews/Mohammad David)

PALEMBANG, iNews.id – Aksi sadistis asisten rumah tangga berinisial ST (36) yang tega membunuh bayinya sungguh di luar nalar. ST yang dilanda kekalutan itu tanpa pikir panjang memasukkan bayi yang baru dilahirkannya ke mesin cuci.

Peristiwa itu sontak menggegerkan warga Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan ilir Barat, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Peristiwa tragis dan memilukan itu terjadi, Senin (4/11/2019).

Berikut fakta-fakta ibu muda bunuh bayinya yang dirangkum iNews.id:

1. Melahirkan Sendiri

Kepada penyidik, ST mengaku melahirkan bayinya tanpa bantuan orang lain di rumah majikannya Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang.

Dia kemudian membungkus bayi tersebut dengan kain handuk.

2. Bayi Dimasukan ke Mesin Cuci

Setelah melahirkan, pelaku ST kemudian menyembunyikan bayinya ke dalam mesin cuci.

Pelaku lalu minta diantar ke rumah sakit lantaran lemas. Teman pelaku sesama ART mendengar suara tangisan bayi. Saat dicari, sumbernya dari dalam mesin cuci dan dibawa ke rumah sakit namun beberapa jam kemudian meninggal.

3. Kesal karena Pacar Tak Bertanggung Jawab

Seusai persalinan, dia menghubungi pria yang telah menghamilinya namun tak mau bertanggung jawab. “Pacar saya tidak mau bertanggung jawab. Saya sudah menjalin hubungan dengannya selama setengah tahun,” katanya di Mapolresta Palembang, Selasa (5/11/2019).

Mengetahui sang pacar tak mau bertanggung jawab, ST akhirnya nekat membunuh bayinya dengan cara membungkus bayi dengan kain dan memasukanya ke dalam mesin cuci.

4. Sudah Punya 2 Anak

ST diketahui telah berpisah dengan suaminya selama tujuh tahun dan dikarunia dua anak. ST kemudian berpacaran dengan pria yang dikenalnya selama setengah tahun  hingga hamil di luar nikah.

5. ART Mantan Wagub Sumsel

Ibu muda yang membunuh bayinya dengan cara memasukkan korban ke dalam mesin cuci ternyata asisten rumah tangga (ART) di kediaman mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Korban baru bekerja di tempat tersebut sekitar lima bulan terakhir.


Editor : Kastolani Marzuki