7 Rumah Warga di Permukiman Padat Penduduk di Palembang Terbakar

Firdaus ยท Kamis, 30 Agustus 2018 - 16:00 WIB
7 Rumah Warga di Permukiman Padat Penduduk di Palembang Terbakar

Petugas damkar dan warga berusaha memadamkan rumah yang terbakar. (Foto: iNews/Firdaus).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PALEMBANG, iNews.id - Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (30/8/2018) siang. Bangunan yang seluruhnya hampir terbuat dari kayu membuat api cepat menyambar ke samping rumah warga sekitar.

Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Milwani mengatakan kejadian di Jalan Dokter M Isa, Lorong Sepakat, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang tersebut diduga berasal  dari kompor yang ditinggal pergi pemiliknya saat sedang memasak. “Akibatnya sebanyak tujuh unit rumah milik warga hangus terbakar,” kata Milwani.

Dia menjelaskan sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Sempitnya jalan membuat petugas sempat mengalami kesulitan.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian bahu membahu berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Namun api yang silit dijinakkan membuat warga tidak sempat untuk menyelamatkan harta benda.

“Pas saya lihat api sudah membesar. Saat itu posisi saya di rumah. Habis rumah saya barang-barang juga tidak ada yang bisa diambil,” ujar korban kebakaran Ningsih.

Setelah warga dan petugas damkar berjibaku, api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian. Belum diketahui total kerugian akibat kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.


Editor : Muhammad Saiful Hadi