8 Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditangkap, 22 Masih Diburu

Sindonews, Dede Febriansyah ยท Senin, 06 Mei 2019 - 19:56 WIB
8 Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditangkap, 22 Masih Diburu

Ilustrasi tahanan. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id – Sedikitnya delapan dari total 30 tahanan Mapolresta Palembang yang kabur dari sel penjara telah ditangkap. Polisi saat ini masih memburu 22 tahanan lain yang buron usai melarikan diri dengan cara membobol ventilasi pada Minggu (5/5/ 2019).

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, enam tahanan ditangkap Tim Satuan Narkoba, sedangkan dua lainnya dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polresta Palembang.

"Delapan orang ini kami tangkap di tempat yang berbeda-beda. Ada yang diringkus di kawasan Mariana, Kabupaten Banyuasin. Ada juga di dalam Kota Palembang," ujar Kapolresta, Senin (6/5/2019).


BACA JUGA:

Gara-Gara Gergaji, Polisi Amankan Istri Narapidana Kabur di Palembang

Polda Sumsel Instruksikan Tangkap Tahanan Kabur Dalam Kondisi Apapun


Dia menjelaskan, seluruh tahanan sejumlah 30 orang kabur melarikan diri melalui ventilasi udara. Mereka menggunakan gergaji untuk memotong terali besi. Sementara oknum yang memberikan gergaji ke tahanan telah ditangkap anggotanya. Pelaku merupakan salah satu istri tahanan.

"Dari delapan ini, ada satu yang bernama Fahmi. Dia merupakan otak kedua dari kaburnya 30 orang tahanan. Sementara otak pelaku utama, Iwan alias Ogek masih terus dilakukan pengejaran,” katanya.

Kapolresta mengimbau terhadap 22 tahanan yang kabur agar segera menyerahkan diri. Pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika diperlukan dalam pengejaran ini.

"Jika saat ditangkap dan melakukan perlawanan, anggota kami akan mengambil tindakan tegas," tuturnya.


Editor : Donald Karouw