Bantu Kabur 20 Tahanan Polresta Palembang, Ibu Hamil Muda Ditetapkan Tersangka

Mohammad David ยท Kamis, 09 Mei 2019 - 15:12 WIB
Bantu Kabur 20 Tahanan Polresta Palembang, Ibu Hamil Muda Ditetapkan Tersangka

Ilustrasi penjara. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id – Indah Permata Sari, seorang ibu rumah tangga yang sedang hamil muda harus mendekam di sel penjara. Istri dari salah satu penghuni tahanan Mapolresta Palembang itu ditetapkan tersangka atas perbuatannya membantu sang suami melarikan diri.

Penyidik Polresta Palembang menetapkan status tersangka setelah serangkaian pemeriksaan. Indah telah melakukan perbuatan melanggar hukum dengan sengaja membantu kaburnya 20 tahanan Polresta Palembang pada Minggu (5/5/2019).

Pengakuan Indah, dia berbuat nekat seperti itu lantaran tak tahan melihat sang suami harus menderita di dalam sel penjara. Modus yang dilakukannya yakni dengan membawa gergaji saat menengok suaminya di sel tahanan.

BACA JUGA: Gara-Gara Gergaji, Polisi Amankan Istri Narapidana Kabur di Palembang

Kemudian gergaji itu digunakan para tahahan untuk memotong teralis. Setelah teralis dibobol, 20 tahanan Polresta Palembang pun kabur dari penjara, termasuk suaminya.

“Yang bersangkutan sudah kami tetapkan sebagai tersangka karena turut membantu para tahanan kabur,” ujarnya, Kamis (9/5/2019).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP junto Pasal 223 KUHP  tentang menolong orang melarikan diri dari penjara dengan ancaman lima tahun penjara.


Editor : Donald Karouw