Baru 6 Bulan Menikah, Candra dan Cici Jadi Korban Lion Air JT 610

Bisrun SIlvan ยท Selasa, 30 Oktober 2018 - 22:11 WIB
Baru 6 Bulan Menikah, Candra dan Cici Jadi Korban Lion Air JT 610

Ibunda Candra dan Cici asal Pali, Sumsel tak kuasa menahan tangis atas musibah yang menimpa anaknya dalam kecelakaan pesawat Lion Air. (Foto: iNews.id/Bisrun Silvan)

PALI, iNews.id - Tangis dan duka menyelimuti keluarga Anag Urip, warga Kelurahan Bayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan (Sumsel). Anag Urip harus kehilangan empat anggota keluarganya sekaligus dalam peristiwa kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Empat anggota keluarga Anag yang tewas dalam kecelakaan pesawat itu, yakni Candra Kirana (anak) dan menantunya, Cici Ariska. Mereka baru menikah enam bulan lalu. Selain Candra dan Cici, Anag juga kehilangan dua kerabat dekatnya yakni, Asep dan Dadang.

Keluarga tak kuasa menahan kesedihan mendalam atas musibah tersebut, bahkan bahkan ibunda Candra tak henti-hentinya menangis atas nasib yang dialami anak dan menantunya. “Saya masih berharap anak saya selamat. Mudah-mudahan selamat,” ucap Anag.

Kakak korban, Erna juga berharap adiknya bisa ditemukan dalam kondisi selamat. “Mudah-mudahan bisa ditemukan, syukur bisa selamat. Sangat berharap jasadnya bisa utuh,” kata Erna.

BACA JUGA:

Firasat Aneh Keluarga AKBP Mito Korban Lion Air JT 610 Asal Kendal

Pengantin Baru Korban Lion Air JT 610 Sempat Telepon Ibunya di Bandara

Sampai saat ini, mereka belum menerima kabar dari pihak berwenang terkait kondisi keluarga mereka. "Belum ada yang ngasih kabar. Saya baru tahu dari berita di televisi," katanya.

Sejak kabar Candra dan Cici jadi korban Lion Air JT 610, rumah Anag tak henti-hentinya dikunjungi tetangga dan kerabat. Mereka datang untuk berbela sungkawa atas musibah tersebut.

Diketahui, pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak Senin (29/10/2018) pukul 06.33 WIB. Basarnas menerima laporan informasi dari ACT soal hilang kontaknya pesawat pukul 06.50 WIB.

Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air terbang sesuai jadwal dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Depati Amir di Kota Pangkalpinang.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E. Petugas sudah menemukan sejumlah puing-puing pesawat dan masih dilakukan proses pencarian dan evakuasi dalam insiden pesawat jatuh tersebut.

 


Editor : Kastolani Marzuki