Baru Kenal, Pemuda di Muara Enim Perkosa Teman di Semak-Semak

Berrie Brima ยท Selasa, 02 April 2019 - 10:13 WIB
Baru Kenal, Pemuda di Muara Enim Perkosa Teman di Semak-Semak

Polisi menggiring pelaku pemerkosaan di Muara Enim ke sel tahanan Polsek Lembak. (Foto: iNews/Berrie Brima).

MUARA ENIM, iNews.id - Seorang pemuda di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) tega memerkosa teman perempuannya yang baru dikenalnya 10 hari terakhir. Korban dipaksa melayani nafsu bejat pelaku di semak-semak kebun warga.

Pelaku, Andre Aprilia (26), warga Belida Darat, diamankan petugas setelah aksinya tersebut dilaporkan ke polisi. Korban, IN (24), sampai ditarik paksa dan dicekik lehernya supaya mau menuruti kemauannya.

Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari mengatakan, kronologinya korban menelepon pelaku untuk minta tolong diantar ke pangkalan travel, karena dia hendak pergi ke Kota Palembang. Alih-alih bersedia mengantar, korban pun meminta imbalan bersetubuh dengan korban.

BACA JUGA: Gara-Gara Pelukan, Siswi SMP di Brebes Jadi Korban Pemerkosaan

"Jadi korban diajak ke sebuah pondok dekat kawasan hutan," kata Desi kepada wartawan di Mapolsek Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Selasa (4/2/2019).

Di sana, pelaku memaksa korban memuaskan nafsu bejadnya. Karena korban sempat menolak, dia pun menarik paksa IN, bahkan sampai mencekik lehernya. Karena tidak kuasa melawan, korban akhirnya pasrah diperkosa pelaku di lokasi semak-semak tersebut.

Korban dan pelaku tidak memiliki hubungan asmara, namun diakuinya mereka cukup dekat. Hanya saja keduanya baru saling mengenal sekitar 10-15 hari saja.

BACA JUGA: Diiming-imingi dengan Game Ponsel, Bocah Umur 8 Tahun Diperkosa Duda

"Mereka bukan kekasih dan baru saling kenal," ujarnya.

Usai puas menyetubuhi korban, pelaku lalu mengantarkan IN ke pangkalan travel di kawasan Prabumulih. Namun, korban yang kecewa dengan perlakuan tersebut kemudian melapor ke polisi diantar dengan kerabatnya.

Kini Andre harus mendiami jeruji besi di Mapolsek Lembak dan menghadapi tuntutan hukum yang akan menjeratnya. Dia dikenakan pasal KUHP tentang pemerkosaan, dengan sanksi 12 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal